ikut bergabung

Mahasiswi UNM Terpilih jadi Duta Kampus se-Sulsel


Berita

Mahasiswi UNM Terpilih jadi Duta Kampus se-Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan baru saja menggelar pemilihan Duta Kampus se-Sulawesi Selatan.

Puncaknya berlangsung Minggu (23/8) malam di Mall Pinisi Point Makassar. Mahasiswi Universitas Negeri Makassar, Aliza Noviana Putri terpilih sebagai duta kampus.

Dr Sukardi Weda, Wakil Rektor III Universitas Negeri Makassar yang hadir di acara itu melaporkan bahwa kegiatan Pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 yang dimulai sejak beberapa hari lalu dan malam ini adalah acara puncaknya Minggu malan dan keluar sebagai pemenang, berturut-turut adalah juara pertama yang sekaligus terpilih menjadi Puteri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 adalah
Aliza Noviana Putri.

Aliza tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM). Juara kedua ditempati oleh Lulu Marjaniah dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), dan juara ketiga diraih oleh Nur Anita dari Universitas Muslim Maros, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Beberapa hari menjelang acara puncak, Aliza Noviana Putri sempat menemui sekaligus meminta doa dan dukungan dari Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam M TP. Dalam kesempatan tersebut, Prof Dr Husain Syam M TP berdoa semoga Aliza menjadi pemenang dalam ajang ini.

Aliza juga menuturkan bahwa Prof Dr H Husain Syam M TP selaku Rektor UNM memberikan pesan kepada saya untuk dapat menampilkan yang terbaik sehingga saya bisa menjadi juara dan alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari beliau juga sehingga saya bisa sampai di titik kemenangan ini.

Baca Juga :   Luncurkan Buku di Atas Kapal Pesiar, Dokter Asal Makassar Cetak Rekor Prestasi Indonesia

Tak hanya mengunjungi Rektor UNM, untuk minta izin dan memohon doa, Aliza juga sempat bertandang ke Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof Dr H Muhammad Yahya M Kes M Eng untuk meminta doa dan dukungan. Selaku Pemimpin Fakultas Teknik UNM, Prof Dr H Muhamnad Yahya berkata kepada Aliza maju aja.

“Kami tentu turut berdoa dan memberikan dukungan penuh kepada Ananda Aliza,” pungkas Prof Dr Muhammad Yahya, yang Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode.

Usai pengumuman dari panitia pada grand final, yang menampilkan peserta yang masuk nominasi, dan panitia mengumumkan pemenang pertama adalah Aliza Noviana Putri.

Aliza tidak dapat menyembunyikan rasa syukur dan gembiranya, atas anugrah yang diraihnya sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 ini, betapa tidak para peserta ditanya berbagai hal dan wawasan yang luas, serta peserta harus memiliki talenta dan kecerdasan, penampilan prima, serta keterampilan berkomunikasi yang mumpuni.

dibaca : 55

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top