ikut bergabung

WR 3 Hadir Beri Motivasi dan Arahan pada MUBES IKBIM UNM


Berita

WR 3 Hadir Beri Motivasi dan Arahan pada MUBES IKBIM UNM

Sukardi Weda kemudian melanjutkan bahwa dari dua calon ketua umum yang ada, keduanya perlu duduk bersama, untuk saling merangkul, kalau yang satunya menang, yang lain tetap dirangkul (diakomodasi), demikian halnya kalau calon lain yang terpilih, juga merangkul yang kalah, “Tapi intinya adalah Andinda berdua sudah menjadi pemenang,” tandasnya.

Sukardi juga berbagi pengetahuan, untuk diperhitungkan di organisasi, maka lakukan minimal lima hal ini: perbaiki kinerja, jalin silaturahim tanpa memandang jabatan seseorang, integritas, jangan money oriented, dan bangun jaringan (networking).

Disamping materi keorganisasian, Sukardi Weda juga memberikan motivasi kepada peserta sebagai calon pemimpin masa depan bangsa ini. Dari sekarang Anda harus punya visi yang jelas, 20 tahun kedepan. “Anda harus menjadi apa, desain dari sekarang, tambahnya. Sukardi juga menegaskan bahwa Anda beruntung dapat aktif di IKBIM karena Anda memperoleh ilmu yang sunnah,” pungkasnya.

Baca Juga

Menurut Sukardi, tujuan mahasiswa datang ke UNM adalah untuk belajar, itulah yang wajib, tetapi setelah terjun ke masyarakat, kecerdasan kognitif tidaklah cukup, tetapi harus memiliki kemampuan kepemimpinan (leadership), manajemen, keorganisasian, pengambilan keputusan, public speaking (orator), yang hanya dapat diraih melalui organisasi, baik organisasi intern kampus maupun organisasi di luar kampus.

Sukardi Weda sebelum membuka MUBES IKBIM secara resmi, dia meminta kepada kedua calon Ketua Umum IKBIM untuk maju ke depan dan menyampaikan visi misi mereka. (**)

Baca Juga :   Prof Jufri: Bantaeng Penyangga Sektor Pariwisata Sulawesi Selatan

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top