ikut bergabung

WR 3 Hadir Beri Motivasi dan Arahan pada MUBES IKBIM UNM


Berita

WR 3 Hadir Beri Motivasi dan Arahan pada MUBES IKBIM UNM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ikatan Keluarga Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) menghelat Mubes VI yang pembukaanya diadakan di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM, Kampus UNM Parangtambung, Sabtu (22/8/2020).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Muh. Andis Hidzifatullah M Pd, yang juga pendiri dan Ketua Umum IKBIM Periode 2014 – 2016, Rustan Ruslan, Ketua Umum IKBIM 2018 – 2019, Muh. Nur Iksan M, Ketua Umum IKBIM Periode 2019 – 2020, dan sekitar 35 orang peserta MUBES.

Dalam laporannya, Firman Effendi, yg juga ketua panitia Mubes menyampaikan beberapa hal, antara lain, Mubes IKBIM UNM yang setiap tahunnya dilaksanakan untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan tahun sebelumnya dan untuk memilih ketua dan perangkatnya.

Baca Juga

“Semoga IKBIM dapat memperbaiki generasi sebelumnya dan generasi mendatang,” harapnya.

Muh. Andis Hidzifatullah M Pd, yang juga pendiri dan Ketua Umum IKBIM UNM 2014 – 2016, menyampaikan bahwa Bidikmisi itu, identik dengan miskin dan prestasi, serta memutus mata rantai kemiskinan.

Muh. Andis juga menambahkan bahwa di IKBIM itu, terjalin kekeluargaan yang tidak akan putus, ada ikatan emosional.

“IKBIM harus ada di UNM sebagai wadah untuk belajar banyak hal, seperti publik speaking, menghargai orang lain, dengan menghargai orang lain, akan terbangun relasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nurdin Abdullah Pemateri di Sespimti Polri

Muh. Nur Iksan M, yang juga Ketua Umum IKBIM masa bakti 2019 – 2020 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus IKBIM 2019 – 2020 yang telah bekerja dan berjuang bersama dalam menyukseskan kepengurusan periode 2019 – 2020.

Muh. Nur Iksan menambahkan bahwa dalam Mubes ini akan dipertanggungjawabkan apa yang telah dikerjakan selama satu tahun kepengurusan, juga akan dipilih ketua umum IKBIM yang ke-7.

Muh. Nur Iksan mengatakan bahwa Mubes IKBIM akan diadakan di Tanjung Bayam pada Sabtu dan Minggu dan akan dihadiri sekitar 100 orang peserta.

Dalam sambutan, arahan, dan pembekalannya sekitar satu jam, Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) menyampaikan banyak hal, mulai dari berorganisasi yang benar dan juga memberikan banyak motivasi kepada para peserta.

Sukardi Weda mengatakan bahwa IKBIM ini adalah wadah bagi adik-adik yang memperoleh beasiswa BIDIKMISI, maka mari merajut kebersamaan di dalam organisasi ini.

“Mubes IKBIM ini menunjukkan bahwa roda organisasi berjalan dengan baik, untuk mencari figur Ketua Umum Periode 2020 – 2021,” pungkasnya.

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top