ikut bergabung

Ketemu Dokter Pade, Tomas Manggala: Masih Muda, Saleh dan Sopan 


Politik

Ketemu Dokter Pade, Tomas Manggala: Masih Muda, Saleh dan Sopan 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fadli Ananda, terus bergerak melakukan sosialisasi, termasuk memaparkan program dan gagasannya bila kelak diberi amanah memimpin ibu kota provinsi Sulsel.

Teranyar, ia menyapa tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Manggala di Warkop 1945, Jalan Tamangapa Raya.

Kali ini, pertemuan terasa spesial lantaran tokoh masyarakat Manggala, H Mustafa, yang ditemuinya merayakan hari spesial. Tumpeng dan kue ulang tahun menghiasi perjumpaan tersebut.

Baca Juga

Mengenakan kemeja kotak-kotak hitam dipadu kopiah hitam dan tak lupa memakai masker, Dokter Pade-sapaan akrab, langsung akrab dengan H Mustafa.

Selain meminta restu dan dukungan, Dokter Pade sekaligus memaparkan sejumlah gagasan dan programnya bersama Syamsu Rizal alias Deng Ical yang dikenal dengan akronim Dilan. Di antaranya yakni program kesehatan yakni jaminan kesehatan terpadu berbasis digital melayani (Jaket Dilan) dan satu dokter satu RW (Si Dora). Dua program ini dapat menjadi solusi atas problematika kesehatan di Makassar.

“Program Jaket Dilan dan Si Dora dibuat untuk menjawab problematika kesehatan di Kota Makassar. Program ini pastinya dapat meningkatkan layanan kesehatan, dimana tidak boleh ada warga Makassar yang sakit dan tidak dilayani,” ujar dia.

Khusus program Jaket Dilan, ia menyebut adalah konsep jaminan kesehatan yang lebih progresif ketimbang jaminan kesehatan nasional (JKN) yang selama ini ada.

Dokter spesialis kandungan ini menyampaikan Jaket Dilan akan berjalan paralel dengan program Si Dora. Dokter itulah yang nantinya memiliki rekam medik setiap warga di RW-nya.

Baca Juga :   Hasanuddin Leo Serukan Seluruh Orang Tua Ajarkan Anak Pendidikan Al-Qur’an

Fadli menegaskan melalui program-program kesehatan Dilan, tidak boleh ada warga yang sakit tidak ketahuan, apalagi tidak diketahui riwayat sakitnya dan tidak terlayani dengan baik.

“Kalaupun ada yang sakit, maka kita sudah siapkan konsep “jemput, sehat, pulang” dan itu di-cover oleh Jaket Dilan,” tandas pria yang dikenal sukses membesarkan RSIA Ananda ini.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Manggala, H Mustafa, menyampaikan program kesehatan Dilan sangat bagus. Tentunya masyarakat sangat menantikan program itu bisa direalisasikan. Ia juga mengaku terkesan dengan sosok Dokter Pade. Meski masih muda, Dokter Pade dinilainya sebagai sosok bijak,  cerdas dan berwawasan luas.

Tidak kalah penting, H Mustafa terkesan dengan pembawaan putra Prof Iskandar Idy itu. Kata dia, Dokter Pade merupakan contoh anak muda teladan. Ia sukses pada usia yang masih muda, tapi sikapnya tetap santun. Bisa dilihatnya juga, Dokter Pade adalah sosok yang saleh dan itu terlihat dari kopiah yang tidak pernah lepas dipakainya, meski beraktivitas di luar.

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top