ikut bergabung

Baznas Bantu Empat KK Korban Kebakaran di Kajang


Ketua Baznas Bulukumba Yusuf Shandy saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kajang.

Sulsel

Baznas Bantu Empat KK Korban Kebakaran di Kajang

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tanatoa, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba. 

Bantuan itu diserahkan Ketua Baznas Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Rabu (19/8/2020) siang langsung di lokasi kebakaran.

Dalam menyambangi para korban kebakaran, Yusuf Shandy mengatakan, ada empat kepala keluarga (KK) yang terdampak, dua KK dari mereka kehilangan tempat tinggal. 

” Dua KK ini tinggal di rumah yang sama, yaitu Pak Juddin beserta menantunya. Rumah mereka rata dengan tanah, termasuk puluhan juta uang cash untuk persiapan nikah anaknya ikut terbakar,” kata Yusuf Shandy. 

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Baznas Bulukumba berupa bantuan pangan, kompor gas, air mineral dan uang tunai untuk membeli keperluan mendesak.

Keluarga Judding yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani untuk sementara ini tinggal di tenda yang disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba. 

Ustadz Yusuf, demikian kerap Yusuf Shandy disapa, mengajak para dermawan untuk ikut meringankan beban korban. 

” Selain bantuan sembako, pakaian dan alat tidur, mereka pasti butuh bantuan untuk membangun kembali rumahnya, agar punya tempat bernaung bersama anak dan cucunya,” kata dia. 

Sekadar diketahui, dua KK lainnya yang ikut terbakar pada beberapa sisi rumahnya adalah keluarga Nurung dan Samansi. Beberapa sisi rumah mereka berdua ikut dilalap api.-

Baca Juga :   Adnan: Rabu Gowa Resmi PSBB, Boy: 1.500 Personel Gabungan Dikerahkan

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top