ikut bergabung

Kendarai Motor, Wabup Gowa Pimpin Patroli Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan


Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Forkopimda saat mengedukasi salah satu swalayan di Jl Tun Abd Razak.(foto/humasgowa)

Sulsel

Kendarai Motor, Wabup Gowa Pimpin Patroli Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Berkendara sepeda motor jenis trail, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama jajaran Forkopimda melakukan patroli Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Somba Opu, Rabu (19/8/2020).

Patroli dilakukan di beberapa ruas jalan di Kecamatan Somba Opu mulai dari kantor Bupati Gowa menuju Jl Tumanurung, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Syekh Yusuf, Jl Abdul Muthalib Daeng Narang, Jl Bonto Tangnga menuju Jl Tun Abdul Razak.

Selama patroli wabup dan jajaran Forkopimda melakukan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan sambil membagikan sejumlah masker kepada masyarakat atau pengguna jalan.

Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan patroli ini dilakukan sebagai upaya yang lebih massif yang dilakukan agar masyarakat bisa lebih disiplin dan mengikuti protokol kesehatan. Karena menurutnya, selama ini masyarakat tidak sepenuhnya taat menjalankan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

” Operasi penegakan dilaksanakan agar setiap orang dapat mematuhi protokol kesehatan, semoga dengan cara ini masyarakat pun lebih patuh,” kata wabup.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini,  masyarakat bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, tidak bersentuhan dan selalu mencuci tangan.

” Kepada seluruh anggota tim bahwa Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini dilakukan secara kekeluargaan dengan pendekatan yang humanis dan disampaikan secara terus-menerus yang pada akhirnya akan menimbulkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan tersebut,” harapnya.

Baca Juga :   Pemkab Sidrap Gagas Program Kotaku Percantik Lorong. Wabup Bilang Begini

Selain di lingkungan permukiman warga dan pengguna jalan, Wsbup Gowa dan Forkopimda juga menyasat salah satu swalayan yang terletak di Jl Tun Abd Razak Sungguminasa. Di swalayan ini, Wabup Gowa memastikan pengunjung serta karyawan swalayan menggunakan masker.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa Yeni Andriani yang turut dalam operasi itu mengatakan masyarakat harus lebih disiplin untuk menerapkan protokol Kesehatan terutama tempat-tempat umum. Apalagi menurutnya saat ini Kabupaten Gowa sementara membahas Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

Di swalayan Satu Sama di Jl Tun Abdul Razak, Kajari Gowa meminta agar setiap pengunjung yang masuk harus menggunakan masker. Yeni Andriani juga menegaskan agar swalayan ini menyiapkan tempat cuci tangan dilengkapi sabun sebelum masuk, termasuk menyiapkan hand sanitizer.

dibaca : 55

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top