ikut bergabung

Bupati Gowa Raih Penghargaan di Hari Anak Nasional


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan diapit Forum Anak Gowa usai menerima penghargaan di Hari Anak Nasional di kantor Gubernur Sulsel.(foto/humasgowa)

Sulsel

Bupati Gowa Raih Penghargaan di Hari Anak Nasional

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satu kebanggaan ditoreh Pemerintah Kabupaten Gowa tepat di Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati di ruang kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/8/2020) siang tadi.

Dalam momen HAN tersebut, Pemkab Gowa meraih penghargaan dan penghargaan itu diterima Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan disaksikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA-RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang menghadiri peringatan HAN yang digelar Pemerintah Provinsi Sulsel ini.

Penghargaan ini diperoleh Pemkab Gowa karena Gowa mampu menekan angka kekerasan terhadap anak. Pemkab Gowa dinilai telah berhasil berkomitmen menekan angka kekerasan terhadap anak di Sulsel.

Penghargaan tersebut diserahkan Sekprov Sulsel Abdul Hayat dan Bupati Adnan mengaku senang.

” Penghargaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah di Gowa. Menurutnya ini semua berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Tentunya penghargaan ini menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa. Saya berharap kinerja ini dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” kata Sekprov Sulsel saat menyerahkan penghargaan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan momentum Peringatan HAN ini menjadi perhatian seluruh pemerintah daerah untuk terus memperhatikan hak anak di wilayah masing-masing. Pasalnya membangun SDM yang berkualitas dimulai dari usia anak. 

” Hari Anak ini menjadi momentum untuk kita semua seluruh pemerintah baik nasional, kabupaten maupun kota untuk memperhatikan hak-hak anak bukan hanya yang normal seperti kita tapi kebijakan inklusif juga harus diprirotaskan terhadap pembangunan di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Baca Juga :   Bupati MYL Jamin Stok Sembako Aman Jelang Ramadan

Adnan pun berharap peringatan HAN dan sekolah ramah anak yang dicanangkan oleh Pemprov Sulsel bisa segera terwujud karena sangat baik dalam mendidik anak yang dimulai sejak dini.

Terpisah, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa Kawaidah Alham mengatakan penghargaan yang diraih Pemkab Gowa merupakan komitmen bersama dimana setiap ada laporan terhadap kekerasan pihaknya langsung menindaklanjuti hal itu.

Adapun data kekerasan anak pada tahun 2018 catatan yang masuk sebanyak 36 kasus, sementara di tahun 2019 terjadi penurunan yakni hanya 28 kasus. 

” Salah satu bentuk pencegahan kekerasan yang kita lakukan dengan dibuktikannya semua laporan yang masuk cepat tertangani dan mendapat respon. Apalagi tahun ini laporan kekerasan yang masuk hanya bersifat kecil,” jelasnya.

dibaca : 55

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top