ikut bergabung

Tiga Aktivis Sulsel Kobarkan Semangat Juang dalam Parade Puisi Kolosal 75 Tokoh


Berita

Tiga Aktivis Sulsel Kobarkan Semangat Juang dalam Parade Puisi Kolosal 75 Tokoh

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Parade Puisi Kolosal 75 Tokoh Sulsel yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI bertabur tokoh Sulsel. Beberapa diantaranya adalah aktifis. Diantaranya aktivis perempuan Ema Husain dan Rosmiaty Sain. Juga aktifis buruh Andi Malantik.

Di tengah kesibukannya, mereka menyiapkan waktu khusus untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan via virtual zoom tersebut. Sebagai aktivis, ketiganya mampu mengobarkan semangat juang dalam puisinya.

Ema Husain misalnya, dalam kondisi kurang fit, dengan semangat bergelora, tetap antusias ikut berkontribusi dalam kegiatan ini. Judul puisi yang dibawakan adalah Peringatan karya Wiji Thukul.

Baca Juga

Puisi yang menyoroti sikap perlawanan kepada penguasa yang tidak mau mendengar aspirasinya rakyatnya.

“Berbahagia sekali karena bisa memperingati HUT Kemerdekaan bersama tokoh-tokoh Sulsel melalui kegiatan pembacaan puisi ini,” ungkap Ema, Senin 17 Agustus 2020 malam.

Rosmiati Sain puisi berjudul Merdekalah Perempuan karya sendiri, berisi perempuan dengan berbagai problematika yang kerap dihadapi mulai dari kekerasan, diskriminasi, hingga belenggu dari Pandemi Covid 19.

Sementara aktivis buruh, Andi Mallanti yang membawakan puisi karyanya sendiri berjudul Untukmu Buruh. Sesuai judulnya, puisi tersebut berisi semangat persatuan dan perjuangan bersama untuk memenuhi hak-hak buruh yang selama ini belum bisa terakomodir secara maksimal.  (*)

Baca Juga :   PPM Desak Kejati Usut Pembebasan Lahan Bandara Andi Djemma

dibaca : 26



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top