ikut bergabung

Pasien Sembuh Covid-19 di Gowa Meningkat


Edukasi penggunaan masker terus dilakukan Pemkab Gowa termasuk yang dilakukan Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni usai upacara 17 Agustus 2020 kemarin.(foto/humasgowa)

Sulsel

Pasien Sembuh Covid-19 di Gowa Meningkat

GOWA, UJUNGJARI.COM — Upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menurunkan jumlah kasus penyebaran covid-19 mulai menuai hasil. Terbukti kurun satu minggu ini, jumlah kasus menurun signifikan.

” Alhamdulillah, seminggu terakhir cuma penambahan 9 kasus. Kemarin kasusnya 0 positif dari 27 sampel artinya yang keluar negatif semua,” kata dr Gaffar Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Gowa yang juga penanggung jawab Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, saat dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020) siang.

Dikatakan dr Gaffar, 27 kasus negatif ini kemarin diperoleh dari Lab medis Balai Tehnik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Makassar pada Senin 17 Agustus 2020. Kasus sembuh juga trendnya meningkat dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

Baca Juga

” Saat ini digalakkan setiap ada kasus terkonfirmasi tim covid-19 Puskesmas mencari kontak trackingnya minimal 10 orang sampai 90 orang untuk dilakukan swab. Untuk dipastikan status kesehatannya, setelah itu disarankan untuk lakukan isolasi mandiri dan penegakan protokol kesehatan. Karena itu masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada sebagai kebiasaan baru yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Sementara khusus kluster Lapas Wanita Bolangi di Kecamatan Pattallassang, dikatakan dr Gaffar kini sudah berangsur menghilang.

”  Alhamdulillah kasus sisa dua orang. Satu di rumah sakit dan satunya di hotel. Hari ini salah satunya sudah balik ke Lapas Bolangi,” kata dr Gaffar. 

Baca Juga :   Razia ASN dan Pelajar Bolos, Satpol PP Takalar Beri Peringatan

Seperti diketahui data terkini perkembangan sebaran covid-19 di Gowa per 16 Agustus 2020 mencapai 883 orang terkonfirmasi dengan rincian sembuh 449 orang, meninggal dunia 29 orang, isolasi mandiri 22 orang dan dirawat 382 orang.

Dari total 883 terkonfirmasi ini, yang sementara dirawat baik dirawat di rumah sakit (382 orang) maupun melakukan isolasi mandiri (22 orang) sisa 405 orang. Jumlah ini dalam rentang waktu sepekan tidak terjadi penambahan kasus lagi.-

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top