ikut bergabung

Apel Besar Pramuka Sulsel Via Vidcon Virtual Dilakukan Sekkab Pinrang


Sulsel

Apel Besar Pramuka Sulsel Via Vidcon Virtual Dilakukan Sekkab Pinrang

PINRANG, UJUNGJARI.COM – Sekretaris Daerah Pinrang Andi Budaya selaku Sekretaris Majelis Pembimbing  (Mabicab) Kwartir Cabang Pramuka Pinrang mengikuti apel besar 59 tahun Gerakan Pramuka Sulsel sekaligus mewakili Bupati Pinrang Irwan Hamid yang juga Ketua Mabicab Kwartir Cabang Pramuka Pinrang, Apel besar dipusatkan di Gubernuran Sulsel, Selasa (18/8/2020).
Bertindak sebagai Pembina upacara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah selaku Ketua Majelis Pembibing Daerah (Mabida) Kwartir daerah Pramuka Sulsel, dalam acara itu juga diserahkan Lencana Panca Warsa secara simbolis.
Sekda Andi Budaya yang mengikuti dan menyaksikan apel besar melalui Vidcon di Jendela Lasinrang didampingi Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Pinrang Bahar Mani dan pengurus Kwarcab. Di acara itu  Sekaligus diserahkan  Lencana Prima Bhakti secara simbolis kepada 14 orang  pramuka diserahkan Sekda Andi Budaya.
Sejumlah agenda dalam memperingati Hari Pramuka di Pinrang diantaranya Upacara Hari Pramuka Virtual 14 Agustus 2020 dipusatkan di sekretariat Kwarcab Pramuka Pinrang di Halaman Stadion Bau Massepe.
Gubernur Nurdin Abdullah selaku Ketua mabida Kwarda Pramuka Sulsel, mengatakan Gerakan Pramuka telah lahir 59 tahun lalu, bahkan gerakan pramuka di dunia sudah lebih 110 tahun lalu, gerakan ini merupakan organisasi pendidikan, oleh sebab itu nama lengkap organisasi  adalah gerakan pendidikan kepanduan  praja muda karana, merupakan suatu organisasi pendidikan non formal di lingkungan keluarga dan masyarakat, serta pendidikan formal di institusi institusi pendidikan formal. (Jaya)

Baca Juga :   Bupati Perintahkan Kadis PUPR Benahi Jalan yang Longsor

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top