ikut bergabung

Bupati Gowa dan Forkopimda Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan di Hari Kemerdekaan


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni Krg Kio serta Kadis Kominfo-SP Gowa Arifuddin Saeni saat berbagi masker ke para pengguna jalan.(foto/sari)

Sulsel

Bupati Gowa dan Forkopimda Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan di Hari Kemerdekaan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Usai upacara 17 Agustus 2020 yang digelar di halaman kantor Pemkab Gowa Jl Masjid Raya pukul 07.30 Wita, Senin (17/8/2020) Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni Krg Kio dan jajaran Forkopimda turun ke jalan raya.

Para unsur pimpinan Kabupaten Gowa ini bergerak bersama membagikan 1.000 lembar masker kepada para pengguna jalan di seputaran Jl Masjid Raya, Jl Tumanurung dan Jl Agussalim.

Selain 1000 lembar dibagikan oleh bupati, wabup, Forkopimda serta jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, 1000 lembar juga dibagikan oleh TP PKK Gowa dipimpin Priska Paramita Adnan selaku Ketua TP PKK Gowa bersama Mussadiyah Rauf sebagai wakil ketua. 

” Hari ini sebagai wujud kepedulian dan jiwa nasionalisme kita, maka kira kembali bagikan ribuan masker di seluruh pelosok Kabupaten Gowa mulai perkotaan hingga di desa. Hari ini kita bagikan 38 ribu lembar masker dan dibagikan serentak di 18 kecamatan serta di tingkat kabupaten,” jelas Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kepada sejumlah media yang meliput aksi bagi masker tersebut di Jl Masjid Raya.

Dikatakan Adnan, di momen Hari Kemerdekaan ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk makin cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tentunya dengan mengisi kemerdekaan bangsa ini dalam bentuk berbagai aktivitas positif.

Baca Juga :   Dinkes Tunggu Hasil Lab Makanan Penyebab Warga Keracunan

” Salah satu bentuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif adalah tidak mudah terprovokasi hal-hal yang dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengamalkan Pancasila serta melakukan adaptasi baru dan disiplin menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak bersentuhan di masa pandemi covid-19,” kata Adnan.

Terpisah Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Krg Kio yang juga turut membagikan masker mengaku sangat mengapresiasi masyarakat Gowa yang saat ini mulai taat bermasker. Meski diakuinya masih ada sebagian kecil yang memang kerap tak mau taat bermasker.

” Kita berharap semoga masyarakat semakin disiplin agar mata rantai penyebaran covid-19 segera selesai,” kata wabup.

Pembagian masker serentak yang dilakukan jajaran Forkopimda ini berlangsung sekitar 30 menit. Bupati, wakil bupati dan seluruh unsur Forkopimda yakni Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, Dandim 1409 Gowa Letkol Arm Muh Suaib dan pejabat lingkup Pemkab Gowa berpencar di beberapa ruas jalan.

Usai membagikan masker, Bupati Adnan, Wabup Rauf, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping dan Forkopimda, para unsur pimpinan DPRD Gowa, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa serta Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan dan Wakil Ketua TP PKK Mussadiyah Rauf mengikuti upacara pengibaran sang saka merah putih yang digelar di Istana Negara dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual pada pukul 11.45 Wita di Baruga Karaeng Galesong kantor Pemkab Gowa.-

Baca Juga :   Bupati Pinrang Apresiasi Aluppang Mattiro Bulu sebagai Pilot Project Kampung Tertib Lalu Lintas

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top