ikut bergabung

Usai Ujian Skripsi, 14 Mahasiswa STIH Cokroaminoto Pinrang Di Yudisium


Sulsel

Usai Ujian Skripsi, 14 Mahasiswa STIH Cokroaminoto Pinrang Di Yudisium

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Alhamdulillah dan rasa bersyukur yang dirasakan para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Cokroaminoto Pinrang-Sidrap.

Pasalnya, sebanyak 14 mahasiswa Fakultas Hukum tahun Akademik 2019-2020 melakukan prosesi Yudisium Srata Satu (S1) usai melaksanakan Ujian Skripsi yang dipusatkan di kampus STIH Pinrang, Sabtu (15/08/2020).

Kegiatan yang berlangsung di kampus induk STIH Cokroaminoto Pinrang, Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang Pascasarjana ini turut dihadiri langsung Ketua STIH Cokroaminoto DR Thamrin Pawelluri, M.Pd, beserta Ketua Yayasan Pembina Pendidikan (YPP) Nur Qanita Sidrap Drs. Gusri. P, S.H.,M.Si.,M.H.

Turut hadir sebagai Dosen Penguji sekaligus dosen pembimbing diantaranya DR. H. Jumadi, S.Pd.,SH.,M.Pd.,MH, dan Abdul Rahman,S.H, M.H, serta Muhammad Rizal Hasim, S.H.,M.H.

Lainnya, hadir juga yakni Sudirman, M.H, H. Djamruddin, S.H,M.H, Rudiy, S.H,M.H, Ruslan,S.H,M.H yang juga Ketua Bawaslu Pinrang, Hj. Wildanah H, S.Ag.,M.H.

Dalam suasana khidmat itu, 14 mahasiswa dan mahasiswi tahun akademik 2016-2020 berhasil menyelesaikan tugas-tugas Skripsi dengan predikat sangat memuaskan.

Di mana dari 14 mahasiswa dan mahasiswi yang di Yudisium itu, mereka berhasil meraih nilai A dan B. Para peserta yudisium ini memeroleh dengan nilai tertinggi IPK 3.95 Predikat Dengan Pujian.

Ketua STIH Cokroaminoto Pinrang, DR Thamrin Pawelluri dalam paparannya menyampaikan suka cita dan kebanggaannya lembaga yang dipimpinnya berhasil mencetak sarjana hukum yang handal.

Baca Juga :   Wadduh.. SMPN 2 Unggulan Anjlok Hasil OSN

Menurutnya, perkembangan Fakultas STIH Cokroaminoto dari tahun ke tahun hingga sekarang terus berkembang pesat dalam pelaksanaan tridharma Perguruan Tinggi.

Yaitu, Pengajaran, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat.

“Dan Alhamdulillah saat ini 14 orang melakukan Yudisium nantinya akan di wisuda serentak. Namun waktunya akan dibicarakan mengingat masih kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Bahkan, katanya, Fakultas Hukum Cokroaminoto Pinrang ini sudah berstatus Akreditasi B hingga tahun 2026 dengan menyediakan 2 Kelas, yaitu kelas regular untuk siswa dan kelas eksekutif untuk para pekerja.

Sehingga, diharapkan para mahasiswa yang sudah menyandang predikat Sarjana Hukum tetap menjaga nama baik almamater dan nama baik kampus selama mengaplikasikan ilmunya pada masyarakat.

“Alhamdulillah, status kampus terakreditasi B dan diharapkan jaga nama baik almamater kalian. Kalian sudah resmi dan berhak menggunakan Sarjana Hukum. Silahkan memanfaatkan ilmunya dengan sebaik-baiknya,” lontarnya.

dibaca : 129

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top