ikut bergabung

Lebih 3.000 Pendaki Rehabilitasi Lahan di Pos 1-5 Gunung Bawakaraeng


Suasana pemeriksaan protokol kesehatan para pendaki yang masuk ke Lembanna dilakukan personil gabungan Koramil dan Polsek serta aparat Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong.(foto/ist)

Sulsel

Lebih 3.000 Pendaki Rehabilitasi Lahan di Pos 1-5 Gunung Bawakaraeng

Terpisah, Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadhlyh yang dikonfirmasi malam ini mengatakan, untuk para pendaki, diwarning keras tidak melaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT RI di puncak.

” Para pecinta alam dan pengunjung lainnya, lebih banyak kita edukasi untuk bercocok tanam di jalur Bawakaraeng untuk melakukan konservasi lingkungan yang sudah rusak. Pemberlakuan protokol kesehatan juga tetap kami edukasikan di mulai di portal pintu masuk Lembanna wajib menggunakan masker,” kata Iptu Hasan Fadhlyh.

Kapolsek juga mengatakan telah membagi dua pos pengamanan yaitu portal dan tempat registrasi dan kawasan hutan pinus Lembanna untuk pengaturan camp.

Baca Juga

” Ya , jumlah pendaki yang masuk ke Lembanna hari ini sebanyak kurang lebih 3.000 orang. Mereka tidak hanya terfokus di satu titik namun terbagi-bagi sesuai dengan tujuan masing-masing pendaki, baik di puncak Bawakaraeng itu sendiri, Lembah Ramma dan Lembanna itu sendiri. Sebagian juga mengisi kampung Lembanna dan hutan pinus Lembanna,” kata kapolsek.

Ditambahkannya, selama proses pelaksanaan penanaman pohon, pengawasan pendaki tentunya diawasi juga oleh tim SAR Nasional, dan Basarnas yang sudah menempati posko-posko perlintasan ke gunung Bawakaraeng.-

Baca Juga :   DPP PAN Tunjuk Zulkarnain Sebagai Wakil Ketua II DPRD Enrekang

dibaca : 44

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top