ikut bergabung

SAH…. PDIP Resmi Usung Joel-Said di Pilkada Halut


Politik

SAH…. PDIP Resmi Usung Joel-Said di Pilkada Halut

JAKARTA, UJUNGJARI-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Joel B Wogono-Said Badjak dalam pilkada di Halmahera Utara (Halut) Desember mendatang. Keputusan ini diumumkan langsung Ketua Umum DPP PDIP, Hj Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Selasa (11/8).

”Ketua DPP PDIP ibu Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan  untuk Kabupaten Halmahera Utara, pasangan Joel Wogono dan Said Badjak maju di pilkada Halut,” kata Ketua DPC PDIP Halmahera Utara, Inggrid Paparang yang hadir langsung di Kantor DPP PDIP Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Halut ini mengatakan dengan diumumkannya pasangan Joel-Said diusung oleh PDIP, maka tidak ada lagi yang mengklaim SK Parpol ke calon pasangan lain. “PDIP resmi mengusung pasangan Joel-Said,” ujarnya.

Dukungan PDIP ini telah menggenapkan tiket partai pasanga Joel-Said. Sebelumnya pasangan ini telah menerima dukungan serupa dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedua parpol ini memiliki masing-masing tiga kursi di DPRD Halmahera Utara. Total enam kursi sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di KPU Halmahera Utara.

Inggrid menambahkan setelah ini, segera kembali ke Halut untuk melakukan konsolidasi dan bentuk tim pemenangan. Menggerakkan mesin politik partai hingga ke anak ranting.

Pasangan Joel-Said akan menantang incumbent
Frans Manery–Muchlis Tapi-Tapi (Mantap) yang diusung koalisi gemuk yakni Golkar, Demokrat, Hanura, PKPI, Nasdem dan Perindo. (*)

Baca Juga :   Ashabul Kahfi: SYL Memang Pantas Jadi Menteri Pertanian

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top