ikut bergabung

PPPN XIV Produksi Gula Lokal Bernama ‘Gulata’


Berita

PPPN XIV Produksi Gula Lokal Bernama ‘Gulata’

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, Ryan Wisnuardhy melaporkan pengembangan produksi gula di Wilayah Sulawesi Selatan.

Menurut dia, Perkebunan Nusantara XIV memiliki tiga cabang giling untuk memproduksi gula, saat ini sudah mulai produksi di Kabupaten Takalar dan Camping. Sementara di Kabupaten Bone akan dimulai 9 Agustus 2020 mendatang.

“Pada intinya Pak Gubernur Sulsel sangat mendukung PT PN XIV. Beliau juga kalau bisa akan dijadwalkan hadir dalam giling perdana nanti 9 Agustus 2020,” ungkap Ryan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Rabu (5/8/2020).

Ryan menjelaskan, hasil pertemuan ini untuk melaporkan kedepannya akan menciptakan kemasan gula dengan brand lokal yakni ‘Gulata’.

“Kami pun juga akan terjun ke dunia retail dengan membuat gula merek lokal namanya Gulata. Saya sudah sampaikan kalau gula di Gubernuran iya harusnya Gulata nantinya ini akan mengangkat nilai-nilai kelokalan di sini, bahwa kita punya produk lokal yang bisa membanggakan,” jelasnya.

Perkebunan Nusantara sendiri memiliki tiga cabang giling yakni di Kabupaten Takalar, Bone dan Camming. Dengan modal tiga cabang giling ini ditargetkan tahun ini bisa memproduksi hingga 50 persen.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan, bagaimana PTPN XIV bisa menyediakan kebutuhan gula untuk bagi Indonesia Timur pada umumnya, dan khususnya Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Inovasi dan Kolaborasi, Kunci Sukses Taklukkan Pasar di Era Digital

“Kalau bisa bukan hanya untuk kebutuhan di Sulawesi Selatan saja tapi kalau bisa untuk Indonesia bagian timur,” ungkapnya.  (*)

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top