ikut bergabung

Pansus III DPRD Enrekang Klaim Semua Pustu Butuh Rapid Test


Sulsel

Pansus III DPRD Enrekang Klaim Semua Pustu Butuh Rapid Test

ENREKANG, UJUNGJARI.COM –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang masih kekurangan alat rapid test Covid-19 untuk melakukan pemetaan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Enrekang yang semakin meningkat.

Untuk itu, Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Enrekang melalui Ketua Komisi I, Hawa agar mendatangkan alat rapid test tersebut untuk mencakupi kebutuhan seluruh masyarakat di daerah tersebut.

“Dinas kesehatan harus mendatakan alat rapid test untuk mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat di Kabupaten Enrekang,” kata Hawa dalam rapat gabungan komisi penyampaian laporan pansus dan komisi di Aula Gedung DPRD Enrekang, Selasa (04/08/2020).

Dalam rapat gabungan komis yang pimpin Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik, Legislator NasDem itu juga meminta kepada Dinas Kesehatan setempat juga agar memberikan alat rapid test tersebut ke seluruh pustu yang tersebar di 112 desa se Kabupaten Enrekang, untuk melakukat rapid test terlebih dahulu begi ibu hamil dimasa pandemi Covid-19 ini demi menjaga kesehatan bayi yang kandungnya dan semua pihak termasuk tenaga medis.

“Dinas kesehatan juga agar memberikat alat rapid tes ke pustu khusnya ibu-ibu yang akan melaukan persalinan karena kemarin itu ternyata setiap ibu hamil harus dilakukan rapid tes sebelum meraka mendapatkan tindakan selanjutnya,” jelas Hawa.

Dalam rapat yang hadiri puluhan anggota DPRD setempat, Hawa juga mengatakan dinas kesehatan setempat harus mengekspos berapa jumlah orang yang selama ini sudah melaukan rapid test, mjulai dari ASN,Mahasiswa ghingga masyarakat.

Baca Juga :   Copot Aparat Sepihak, Tiga  Camat dan Empat Plt Kades Segera Dipanggil Dewan 

“Dinas kesehatan harus mengepsos informasi dan data-data misalnya, berapa jumlah rapid tes mulai ASN masyarakat dan mahasisawa,” pinta Hawa. (Suka)

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top