ikut bergabung

Tim Medis MDMC Luwu Raya Jelajahi 3 Dusun Terisolir di Desa Beringin Jaya, Baebunta Selatan


Sulsel

Tim Medis MDMC Luwu Raya Jelajahi 3 Dusun Terisolir di Desa Beringin Jaya, Baebunta Selatan

LUWU UTARA, UJUNGJARI.COM — Tim medis dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menyisir tiga lokasi antara lain Dusun Seruni, Dusun Cempaka 2 dan Dusun Melati di Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan yang masih terisolir, guna memastikan kondisi kesehatan masyarakat setempat.

Wilayah terisolir tersebut dijang
kau dengan berjalan kaki oleh tim medis MDMC, bahkan tim relawan medis menggunakan perahu untuk mencapai titik sasaran pengungsian warga tiga dusun di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Babunta Selatan.

Sebelumnya,tim relawan MDMC Luwu Raya juga telah menyalurkan sekitar 3 ton beras termasuk berbagai bahan logistik kebutuhan lainnya ke dusun ini.

Baca Juga

Senin, 27 Juli 2020 tim relawan Medis MDMC Luwu Raya kembali mendatangi lokasi terisolir itu untuk memastikan kondisi kesehatan para warga.

dr. Rifqi dari Tim Relawan Medis MDMC Luwu didampingi oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara Haerul Tungga (Divisi Logistik MDMC Luwu Raya) mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan warga, serta memberikan suplemen kesehatan maupun buah-buahan.

“Kami hadir disini untuk melihat dan mendengar keluhan warga dengan kondisi kesehatan yang mereka alami pasca banjir bandang,” ujar dr. Rifqi, Senin (27/7/2020).

“Khusus di tiga Dusun terisolir ini yang dikeluhkan warga adalah gatal-gatal, maag, sakit kepala dan asam urat,”tuturya

Sementara itu Kepala Dusun Seruni Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan Muh. Nasir mengapreasi bantuan ini dan sangat berterima kasih kepada seluruh relawan khususnya Tim Relawan Muhammadiayah MDMC Luwu Raya yang berkunjung langsung ke dusunnya dan melihat langsung kondisi para warga serta membawa bantuan sembako dan tim medis.

Baca Juga :   LKPJ Bupati, DPRD Maros Sampaikan 22 Rekomendasi

“Atas nama warga saya berterima kasih sekali kami kepada para relawan MDMC Luwu Raya selain membawa sembako, juga menurunkan tim medisnya untuk melihat langsung maupun mendengar keluhan kesehatan warga dan pertama kalinya ada Dokter yang berkunjung ke Dusun kami,” ucap Muh Nasir sambil mengura jayalah selalu relawan medis MDMC Luwu Raya dan paling penting kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt untuk berbuat yang terbaik bagi umat. (Irmus)

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top