ikut bergabung

Wagub ASS Belajar Budidaya Tanaman Porang di Sidrap


Sulsel

Wagub ASS Belajar Budidaya Tanaman Porang di Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) berkunjung ke lokasi tanaman porang kelompok tani semangat Milenial binaan Syaharuddin Alrif di Desa Talumae Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Minggu (26/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Gubernur Sulsel ini belajar tentang teknik budidaya tanaman porang, dimulai dari kegiatan pembuatan bibit yang berasal dari biji, bintil maupun dari umbi, cara pemeliharaan, pemanenan hingga pemasarannya.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini menyarankan untuk mengembangkan budidaya tanaman umbi porang (sejenis umbi hutan yang dapat dijadikan bahan makanan dan kosmetik).

Syahar mengaku ingin menginisiasi komoditi porang di Sulsel. Upaya ini dilakukan untuk merubah paradigma petani.

”Petani kita harus berpikir, menanam tanaman pangan yang mudah dan memiliki nilai ekonomi tinggi,” ujarnya.

Di tempat yang sama Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ia melihat informasi ini di media sosial serta pemberitaan media massa bahwa ada tanaman porang yang di inisiasi wakil ketua DPRD Sulsel.

”Luar biasa, sebelumnya kita hanya melihat dan mendengar informasi ini, makanya saya datang dan melihat langsung tanaman porang yang inisiatornya wakil ketua DPRD sulsel Syaharuddin Alrif,” kuncinya.  (**)

Baca Juga :   Pj Bupati Takalar dan Forkopimda Hadir di Coffee Morning Pemerintah Kecamatan Polut

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top