ikut bergabung

Tomy Support Pramuka Bulukumba Untuk Lutra


Para relawan Pramuka Peduli Bulukumba sesaat sebelum berangkat menuju Masamba.

Sulsel

Tomy Support Pramuka Bulukumba Untuk Lutra

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bulukumba menerjunkan relawan Pramuka Peduli pada pemulihan pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara (Lutra), khususnya daerah Masamba dan Baebunta.

Para relawan dilepas oleh Ketua Kwarcab Pramuka Bulukumba Tomy Satria Yulianto di markas Pramuka Bulukumba, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Jumat (24/7/2020).

Selain relawan Pramuka Peduli, Tomy  juga melepas dua armada truk bantuan untuk warga Lutra yang terdampak banjir bandang.

” Bantuan tentu tidak melihat seberapa besar jumlahnya, yang terpenting adalah keikhlasan. Dan yang harus kita sepakati bersama bahwa harus ada bentuk perhatian sebagai wujud persaudaraan dan Pramuka hadir disitu,” kata Tomy yang juga adalah Wakil Bupati Bulukumba ini.

Beberapa jenis bantuan yang dikirimkan ke Lutra, yakni beras, air mineral, snack dan makanan cepat saji, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi dan cuci, bahan pokok, lilin, sarung. Selimut, terpal dan karpet serta pakaian layak pakai.

Tomy juga mengatakan, hal ini juga bentuk komitmen solidariras Pramuka Bulukumba untuk bisa membantu sesama. Dia menegaskan banyak saudara sesama korban terdampak banjir di Lutra yang butuh uluran tangan.

” Kita harus saling menguatkan, semoga ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Luwu Utara. Bersabarlah sahabat warga Masamba dan Babunta, dan support pula bagi ibu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani agar sabar menghadapi cobaan ini,” kata Tomy Satria.

Baca Juga :   Tiga Unsur Pimpinan DPRD Resmi di Lantik

Yakinlah, kata Tomy, bila masalah dihadapi bersama-sama, Insya Allah segala ujian bisa dihadapi dengan tenang. 

Ketua Kwarcab Bulukumba juga menyemangati para relawan Pramuka Peduli dan meminta agar para relawan memberikan pengabdian terbaiknya untuk warga terdampak di Lutra.

” Tetap semangat untuk sebuah kemanusiaan. Dan yang paling penting tetap hati-hati dan jaga kesehatan,” tandas Tomy.-

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top