ikut bergabung

Kini Giliran Sopir Wabup Barru Positif Covid-19


Sulsel

Kini Giliran Sopir Wabup Barru Positif Covid-19

BARRU, UJUNGJARI.COM — Setelah Wabup Barru Nasruddin AM empat malam menjalani proses perawatan intensif di RS Wahidin Sudirohusodo karena terpapar covid. Kini giiran sopirnya, Irwansyah (43) yang terkonfirmasi positif covid.

Irwan diswab karena dinilai sering bersama dan kemanapun Wabup pergi. Sopir Wabup ini diswab bersama 6 orang yang dinilai pernah kontak dengan Nasruddin.

Hasil swab ke 7 seperti dijelaskan Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan( TGTPP) Covid Barru, Abustan, AB, saat dihubungi.Jum’at(23/7) malam bahwa dari ke 7 orang yang diswab. Namun satu diantaranya dinyatakan positif.

“Benar ada satu terkonfirmasi positif covid dan sekarang menjalani proses isolasi mandiri,” ujar Abustan.

Hasil swab Irwan sendiri diketahui hasilnya sejak Rabu(22/7). Hanya saja baru ramai beredar kamis. Sayang  swab 6 orang lainnya belum dijelaskan TGTPP, seperti apa hasilnýa.

Beberapa pihak TGTPP yang dikonfirmasi, hanya merinci bahwa ada satu yang terkonfirmasi positif yakni sopir. Tidak dijelaskan bagaimana status yang enam orang.

Sebelumnya Jubir TGTPP dr Amis Rifai sempat meralat pernyataannya melalui rilis yang disampaikan pihak Humas Pemkab Barru bahwa semua rombongan wabup ke Masamba yang dirapid tes dinyatakan non reaktif.

Ketika itu Kadis Kesehatan Barru ini berkelit bahwa yang disampaikan ada 5 reakif saat konferensi pers itu bukan rombongan wabup yang ke Masamba.

“Kelima warga yang diketahui hasil rapid tesnya reaktif ketika memeriksakan diri ke Posko TGTPP merupakan pemohon yang hendak melakukan perjalanan keluar daerah,” kelit dr Amis

Baca Juga :   Suardi Minta Setiap ASN Siapkan Satu Bendera Merah Putih

Tetapi belakangan sopir wabup dinyatakan terkonfirmasi positif dan saat ini sedang menjalani proses isolasi mandiri karena masih berstatus orang tanpa gejala( OTG). ( udi)

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top