ikut bergabung

Tempat Wisata Dulunya Kumuh Smakblukar KiniJadi Hits Berbagai Spot Foto 


Sulsel

Tempat Wisata Dulunya Kumuh Smakblukar KiniJadi Hits Berbagai Spot Foto 

PAREPARE,UJUNGJARI.COM– Salasatu lokasi terbilang kumuh dan terlantar di wilayah kecamatan bacukiki kota parepare, Kini hadir tempat wisata yang hits dan menarik oleh para wisatawan berkunjung di kota parepare provensi sulawesi selatan.

Dulunya, lokasi ini kumuh atau tempat pembuangan sampah. Juga kerap menjadi arena balap liar oleh kaum milenial ketika itu di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki parepare.

Kini lokasi itu disulap menjadi tempat wisata yang rekomended. Menyuguhkan pemandangan yang indah di wilayah dataran tinggi dan perkebunan jagung.

Pengunjung tak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang indah, namun bisa mengabadikan momen dengan berbagai spot-spot foto menarik yang tersedia.

Destinasi ini juga mengunggulkan spot-spot selfie atau swafoto dari ornamen berbahan kayu dilengkapi dengan tulisan bernilai edukasi dan menghibur dikunjungi Hj. Erna Rasjid Taufan kemarin. Kata Camat Bacukiki Saharuddin selasa (21/7).

Beberapa di antaranya ornamen bertuliskan ‘tolak nikah siri’,  ‘pacar itu seperti pulpen di kelas kalau ga hilang ya diambil orang’.

Juga, ‘lemas badan sakit tenggorokan susah tidur bukanji Corona  tapi keracunan janji maniski deng!!!’, dan beberapa guyonan lainnya.

Sementara itu. Nuansa Islami titipan Istri Wali Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang bertuliskan ‘Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?’, penggalan surah Arrahman, ayat 13.

Pemandangan pegunungan yang hijau dan dihiasi dengan pembangkit listerik tenaga bayu (PLTB) atau kincir angin di batas Kabupaten Sidrap menambah pesona alam yang dapat dinikmati oleh para wisatawan ketika kita berada di lokasi yang terletak di Kelurahan Galung Maloang kecamatan bacukiki parepare ini.

Baca Juga :   PORDI Sulsel Apresiasi Eksibisi Domino Di Barru 

Lurah Galung Maloang Suriadi mendampingi camat Bacukiki, Saharuddin mengatakan. “Inisiatif menghadirkan spot wisata sebagai upaya pemberdayaan masyarakat ini menggunakan anggaran yang dihasilkan dari hadiah lomba kelurahan di tingkat Provinsi Sulsel, pada tahun 2019 lalu.

Selain itu, Juga menjadikan bagian dari program bapak walikota parepare. HM.Taufan Pawe sebagai kota Industri Tanpa Cerobong Asap, terbukti sudah ada beberapa warga sidrap komen dan bertanya”. Ucap Saharuddin (Mup).

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top