ikut bergabung

NA Instruksikan BPPW Siapkan 15 Sumber Air Bersih di Lokasi Banjir Lutra


Berita

NA Instruksikan BPPW Siapkan 15 Sumber Air Bersih di Lokasi Banjir Lutra

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Persoalan air bersih di lokasi bencana mulai teratasi. Pemprov Sulsel melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulsel menyiapkan 15 titik bantuan air berkapasitas 2.000 liter, itu setelah Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah memberikan instruksi ke Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel.

Kepala BPPW Sulsel, Ahmad Asiri mengungkapkan, pihaknya langsung bergerak mengirimkan mobil tangki dan hidran untuk mengatasi persoalan air bersih masyarakat terdampak. 15 titik itu disebar di lokasi pengungsian yang ada di Masamba dan sekitarnya.

“BPBD Luwu Utara menunjukkan kami 8 titik dan alhamdulillah berjalan sampai hari ini. Dua hari lalu kita kirim lagi armada tangki air untuk pengisian hidran di seluruh titik di Masamba,” katanya Senin (20/7/2020).

Baca Juga

Pengisian air bersih dilakukan setiap dua kali sehari. Yakni pada siang dan sore hari.

Pihaknya pun masih akan menambah lokasi titik penyaluran air bersih ke wilayah pengungsian lain.

“Kami juga terlibat dalam perbaikan jaringan air bersih di wilayah itu. Sementara, untuk pembangunan sarana perumahan, nantinya akan disiapkan langsung oleh Pemprov dan pemerintah setempat,” tutupnya.  (*)

Baca Juga :   Empat OPD Semarang Jadi Lokus Kajian Peserta PKA Gowa

dibaca : 24



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top