ikut bergabung

Mesjid Binalipu Menjadi Percontohan Celengang Daring di Parepare


Sulsel

Mesjid Binalipu Menjadi Percontohan Celengang Daring di Parepare

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Mesjid yang berada di kompleks kantor walikota parepare itu diberi nama Mesjid Binalipu parepare, ini menjadi contoh dari beberapa tempat ibadah yang ada di kota santri parepare itu membuka celengang daring bagi para jemaat yang ingin memberi sumbangan untuk mesjid melalui Barkot Lingaja.

Program bentukan Bank Indonesia Ini melalui bank Mandiri cabang parepare dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19 yang masih terus meningkat tajam penularannya diberbagai tempat berkumpulnya banyak orang, yakni. Rumah ibada, dan tempat badan sosial lainnya.

Sudah ada lima tempat ibadah terdiri dari empat mesjid dan satu gereja sudah melaksanakan progran ini dengan cara celengang daring melalui barkot. Lingaja, Ovo, Gopay. Yang tidak dibatasi jumlahnya.

Menurut Pegawai Bank Mandiri parepare Merdiansyah senin (20/7/2020) “Ada empat mesjid yang terdiri dari Masjid Agung parepare, Masjid syifa fityah di jalan Pemuda, Masjid Annur PLN,

Masjid binalipu kompleks Kantor Walikota Parepare sebagai percontohan, dan ada satu Geraja yakni, Gereja GPIB Immanuel parepare yang sudah melaksanakan celengang daring hingga saat ini.

Selain rumah ibada, juga sudah ada Badan Sosial melakukan hal yang sama seperti rumah ibadah lainnya. Sebut saja nama badan sosial itu adalah, Lazismu zakat, Lazismu infaq, dan
Bapekis Mandiri Youngster (ini internal bank mandiri). Kata Merdiansyah.

Baca Juga :   KAHMI Sidrap Sukses Gelar Seminar Kota Sehat

Sementara Sekda Iwan Asaad melalui Kabag Kesrah Parepare. Abdul Waris. “Mesjid Binalipu ada kita pasang dipintu mesjid stiker Barkot Lingaja. ovo. Gopay, tinggal memilih berapa jumlah Dana yang diinginkan disumbang oleh para warga jemaat baik waktu masuk mesjid ibada maupun ketika berada diluar dimanapun saja bisa dilakukan sesuai keikhlasan.

Program ini menurutnya adalah program Bank Indonesia melalui Bank Mandiri celengan daring mesjid binalipu itu sudah dua minggu aktif, peminatnya melebihi dari celengan konfensional (Kotak) tetap juga kita simpan di mesjid agar tidak lagi dipergunakan untuk memutus mata rantai covid.-19.

Sudah dua minggu celengan daring ini aktif sudah lebih banyak dari konfensional yang kita tetap simpan di mesjid walaupun itu sudah diabaikan, sebab sistem ini ketika ada dana masuk muncul di email yang ada dibagian kesrah pemkot parepare. (Mup)

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top