ikut bergabung

Minimalisir Penyebaran Corona, Bupati Gowa Serukan Salat Idul Adha di Ruang Terbuka


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memimpin coffee morning via virtual dengan para pimpinan SKPD Pemkab Gowa.(foto/humasgowa)

Sulsel

Minimalisir Penyebaran Corona, Bupati Gowa Serukan Salat Idul Adha di Ruang Terbuka

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan di ruang terbuka atau di lapangan.

Hal ini kata Adnan untuk menghindari risiko terjadinya penularan covid-19 yang lebih besar jika dilakukan dalam ruangan tertutup. Apalagi saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Gowa masih cukup tinggi. 

” Karena seperti yang saya jelaskan bahwa risiko penularan di ruang terbuka jauh lebih rendah dibandingkan di ruang tertutup,” kata Adnan saat memimpin coffee morning para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Senin (20/7/2020) pagi.

Baca Juga

Walaupun dilaksanakan di lapangan terbuka, Adnan tetap meminta protokol kesehatan tetap diberlakukan yakni pakai masker, jaga jarak, tidak bersentuhan (salam-salaman) dan rutin pakai hand sanitizer.

Karena itu ditegaskannya, seluruh panitia penyelenggara salat Idul Adha di lapangan harus menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan sarana tempat cuci tangan serta sabun.

” Hal yang terpenting adalah memakai masker sehingga kita tetap bisa melaksanakan salat Idul Adha agar terhindar penularan virus corona atau covid-19 saat menjalankan salat ied ini sampai kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Adnan berharap Dinas Sosial Kabupaten Gowa bersama para camat se Kabupaten Gowa untuk berkoordinasi dengan lurah dan kepala desa serta panitia terkait pelaksanaan salat Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020 mendatang.

Baca Juga :   Kadis PMD Sulsel Wakili PJ Gubernur Hadiri Jambore dan Musda PPDI ke 2 Sulsel di Taman Wisata Puncak Bila Sidrap

” Setelah pertemuan ini saya minta untuk dilakukan rapat bersama lurah dan kepala desa serta panitia pelaksanaan salat Idul Adha,” tandas Bupati Gowa. –

dibaca : 27



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top