ikut bergabung

Dandenzibang Bangun 20 MCK Lapangan Bagi Warga Pengungsi di Masamba


Sulsel

Dandenzibang Bangun 20 MCK Lapangan Bagi Warga Pengungsi di Masamba

MASAMBA, UJUNGJARI.COM– Mencegah terjadinya penyakit diare dikawasan pengungsian bagi warga yang terdampak musibah banjir bandang di masamba Kabupaten Luwuk Utara, Sebanyak 20 unit Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dibangun Dandenzibang 2/XIV Hasanuddin.

Komandan Detasemen Zeni Bangunan (Dandenzibang) 2/XIV Hasanuddin Letkol Czi Satar Budiharianto memimpin langsung personel TNI pembuatan MCK Lapangan di lokasi pengungsian Banjir bandang. Sabtu (18/7/2020).

Menurut Danden Zibang 2/XIV/Hasanuddin. Letkol Czi. Satar Budiharianto. “Sebanyak 20 buah MCK rencananya akan dibuat hari ini Sabtu (18/07/2020) di Dusun Meli, dari 20 MCK itu terdiri dari 10 buah MCK untuk Putra dan 10 buah MCK untuk Putri diperuntukkan bagi para pengungsi. Ungkap Satar Budiharianto.

Kita juga akan membuat MCK sesuai dengan kebutuhan pengungsi yang sudah sangat dibutuhkan bagi warga terdampak musibah banjir bandang, agar mereka dapat BAB dengan nyaman selama  dalam pengungsian” kata Letkol Czi. Satar Budiharianto.

Selain MCK Kita juga membuat bak penampungam air bersih untuk melayani  pengungsi yang ada di Dusun Meli. Tandasnya.

Terpisah, H. Rachman Sikang Pengusaha asal Sidrap yang sudah puluhan tahun menjadi pengusaha di Masamba dan bahkan sudah  menjadi keluarga warga penduduk asli masamba kabupaten Luwuk Utara.

Menurutnya. “Musibah masamba saat ini sama halnya dengan saudara kita yang terdampak musibah di palu sulteng beberapa waktu lalu, Rachman mengakui usaha pabrik coklat habis rata tertimbun lumpur,”Kata Rachman . (Mup)

Baca Juga :   Keren, Sukses APIP Terbaik di Sulsel, Giliran SPIP Sidrap Capai Level 3

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top