ikut bergabung

Pengembang Biakan Ternak Sapi di Desa Su’ rulangi Mulai Membuahkan Hasil


Sulsel

Pengembang Biakan Ternak Sapi di Desa Su’ rulangi Mulai Membuahkan Hasil

TAKALAR, UJUNGJARI-Di tengah himpitan ekonomi masyarakat pasca merebaknya pandemi virus covid-19 beberapa warga Desa Su’ Rulangi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan tetap bersemangat melihat membudidayakan bibit ternak sapi yang diserahkan Pemerintah Desa Su’ rulangi tahun 2019 lalu.

Dari 20 ekor yang diserahkan pemerintah desa Su’ rulangi 6 ekor diantaranya telah melahirkan melalui proses pengembang biakan alami yang dilakukan warga selaku penerima manfaat.

“Di tengah keterbatasan hidup pasca virus corona merebak, kami.masih bisa tersenyum melihat ternak sapi yang diserahkan pemerintah desa telah beranak, paling tidak dengan adanya bantuan ternak sapi ini peningkatan ekonomi masyarakat juga mulai meningkat,” Kata Daeng Ngalle, warga Su’ rulangi, salah satu penerima bantuan sapi, Sabtu (18/7/2020)

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, H Muhammad Hasbi mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan tersebut dan berharap sapi yang sudah beranak dapat digulirkan pada warga sekitar yang belum mendapat bantuan sapi.

” Kita berharap bantuan sapi yang telah membuahkan hasil dapat digulirkan pada warga yang belum menerima bantuan sapi dan kami mengapresiasi pemdes Su’ rulangi yang telah andil mensukseskan program pemerintah kabupaten Takalar,” Jelas Kadis Pertanian Takalar, H Muhammad Hasbi

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kades Su’ rulangi, Baharuddin Limpo mengatakan, pengadaan bantuan ternak sapi yang dilaksanakan oleh pemdes Su’ rulangi dibagi pada warga dilima dusun berbeda dan beberapa ekor sapi yang telah menjadi indukan melalui proses pengembang biakan telah beranak.

Baca Juga :   Dan Pongtasik Optimis Oppo

” Setiap dusun ada 4 warga yang menerima bantuan, total bantuan ternak bibit sapi yang diserahkan akhir november 2019 lalu sebanyak 20 ekor, dan Alhamdulillah 6 ekor diantaranya telah melahirkan,” Ucap Baharuddin Limpo. (Ari Irawan)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top