ikut bergabung

Lelang Proyek Terminal Palopo Diulang, Ada Apa ?


Sulsel

Lelang Proyek Terminal Palopo Diulang, Ada Apa ?

PALOPO, UJUNGJARI- Proses pelelangan barang dan jasa yang berlangsung 2020 di Kota Palopo menuai sorotan. Pasalnya satu diantara lelang yang diselenggarakan tertunda alias diduga gagal lelang. Ada Apa,,,?

Salah satunya adalah proses pelelangan proyek Terminal Palopo yang belum tuntas, dimana sebelumnya telah dilaksanakan proses lelang namun mendekati final lelang ini mendadak gagal dan dilanjutkan.

Menurut sumber, proses lelang proyek pekerjaan Terminal Palopo ini perlu ditelusuri, sebab tidak menutup kemungkinan terjadi dugaan Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Direktur Lembaga Antikorupsi Sulsel (LAKSUS), Muh Ansar menegaskan, aparat penegak hukum diminta menelusuri hal ini. Kata dia, ada dugaan terjadi konspirasi atau tindakan persekongkolan untuk memenangkan salah satu rekanan tertentu.

“Dugaan korupsi terjadi biasanya diawali dengan adanya.konspirasi dari pelelangan. Biasanya akan ada komitmen fee proyek. Dan dari komitmen fee inilah indikasi kerugian keuangan negara akan terjadi. Laksus akan menurunkan tim investigasi. Dan jika menemukan ada indikasi KKN, pasti kami laporkan ke aparat penegak hukum,” tandas Muh Ansar.

Diketahui, Proyek Penbangunan Terminal Palopo dilaksanakan oleh Balai Pengelola Transforrasi Darat (BPTD) Prov. Sulselbar dengan anggaran APBN. (*)

Baca Juga :   Pengelolaan DD Dua Desa di Marbo Kembali Disorot. APH Dinilai Tak Bertaji

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top