ikut bergabung

Penuhi Kebutuhan Mendesak, TNI-Polri Salurkan Air Bersih pada Koban Banjir di Sidrap


Sulsel

Penuhi Kebutuhan Mendesak, TNI-Polri Salurkan Air Bersih pada Koban Banjir di Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Anggota TNI-Polri turun membantu menyalurkan air bersih kepada korban banjir di Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe dan Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Senin, (14/07/2020).

Seperti yang terlihat di Desa Teteaji, warga melakukan antiran untuk mendapatkan air bersih yang disalurkan oleh  personil dari SatSabhara Polres Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap.

Air bersih tersebut dibawa langsung oleh mobil Water Cannon Polres Sidrap berkapasitas 6 ribu liter.

Untuk mendapatkan air bersih, tak sedikit warga yang berdesak-desakan hingga petugas kewalahan untuk membagikan air bersih secara merata.

Kapolres Sidrap, AKPB Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap warga yang terdampak banjir.

“Mudah-mudahn air luapan danau Sidenreng cepat surut sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ucapnya.

Diketahui, banjir yang terjadi sejak dua bulan terakhir merendam ratusan rumah dan ribuan hektare persawahan warga di dua kecamatan.

Ketinggian banjir saat ini antara 1 hingga 3 meter. Banjir terparah di dua wilayah tersebut, untuk beraktivitas warga terpaksa menggunakan perayu dayung. (Irwan)

Baca Juga :   Syamsuddin Hamid Resmi Daftar Calon Ketua DPD Golkar Sulsel

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top