ikut bergabung

Fraksi Nasdem, Bintang Nurani Perjuangan Apresiasi Kinerja MB-Asman


Politik

Fraksi Nasdem, Bintang Nurani Perjuangan Apresiasi Kinerja MB-Asman

ENREKANG, UJUNGJARI.COM –Fraksi NasDem Bintang Nurani Perjuangan Enrekang puji kinerja Pemkab Enrekang yang motori H Muslimin Bando dan Asman (MB-Asman) sukses meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut tahun 2018 dan 2019.

dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulsel.

Pujian keempat Fraksi ini disampikan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat akhir Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Enrekang tahun Anggaran 2019, di ruang sidang gedung DPRD setempat, Selasa (14/07/2020).

Dalam penyampaian pendapat akhir Fraksi NasDem yang bacakan Nurul Hikma menyetujui Ranperda tersebut dengan mengabresiasi kinerja pemerinth kabupaten Enrekang atas perestasi opini WTP tersebut.

“Kami dari Fraksi NasDem mengapresiasi kinerja pemkab Enrekang atas opini WTP yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Nurul dalam rapat paripurna tersebut yang pimpin langsung oleh ketua DPRD setempat Idris Sadik.

Hal senada juga sampikan Herul Tahir dari Fraksi Bintang Nurani Perjungan.Pihaknya mengabrsisiasi kinerja pemkab setempat atas prestasi yang membanggakan tersebut yang raihnya dua kali berturut-turut.

Namun, ia (Herul Tahir) memberikan
berepa catatan penting yang perlu dikaji pemkab setempat.Salah satunya , tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selalu tidak mencapai target.

“Kami dari Fraksi Bintang Nurani Perjuangan megapresiasi kinerja pemkab Enrekang atas mendapatkan WTP dari BPK, tetapi Fraksi Bintang Nurani Perjuangan ada beberapa catatan penting yang perlu dikaji pemkab Enrekang.Diantaranya PAD yang selalu
tidak mencapai target,” ujar Herul Tahir.

Baca Juga :   Kolam Pancing Ikan di Desa Puncak, Destinasi Wisata Baru Luwu Timur

Pada kesempatan yang sama wakil bupati Enrekang, Asman SE meminta kepada sekertariat DPRD setempat (Bagian persidangan) agar mencatat secara rinci saran-saran para anggota DPRD melalui pandangan farksi-farksi yang sampaikan dalam rapat paripurna tersebut.

“Saya sampaikan kepada sekertariat daerah dalam hala ini bagian persidangan bagaiman mencatatat secara rinci apa yang menjadi masukan-masukan dari fraksi-fraksi tadi supaya disampaikan kepada OPD terkait diteruskan kepada kami bersama bapak bupati untuk dilakukan pengepalusian, sehingga apa yang menjadi visi pemerintahan ini bisa kita wujudkan bersama,” ujar Asman SE. (Suka)

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top