ikut bergabung

Di Barru, Wakapolda Sulsel Nilai Bola Parewa Pallawa Wanua Multifungsi Cegah Covid


Sulsel

Di Barru, Wakapolda Sulsel Nilai Bola Parewa Pallawa Wanua Multifungsi Cegah Covid

BARRU,UJUNGJARI.COM — Posko Desa Tangguh yang menjadi tempat berdirinya’ Bola Parewa Pallawa Wanua’ di dusun Uring Desa Lawallu di kecamatan Soppeng Riaja kabupaten Barru, Selasa(14/7/2020) dikunjungi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol  Halim Pagarra.

Wakapolda Sulsel berpangkat Jenderal bintang satu ini menilai peran desa tangguh yang menjadi tempat berdirinya bola parewa pallawa wanua sebagai wadah yang memiliki peran  multifungsi untuk mencegah penularan covid-19.

” Kedatangan kami untuk melihat secara langsung Balla Ewako sebagai salah satu program Bapak Gubernur, Pangdam dan Kapolda. Ditempat ini nanti para relawan bertugas membantu  menyalurkan Bantuan sosial dari Kemensos, Pangdam, Kapolda dan pemerintah daerah,” kata Brigjen Halim Paggarra.

Orang nomor dua di Poda Sulsel  berharap agar masyarakat  selalu menerapkan protokol kesehatan ( Pakai masker, Jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun ).

“Makanya Bola Parewa Pallawa Wanua ini bisa disiapkan sebagai tempat karantina bagi keluarga kita yang berasal dari luar daerah. Untuk mensukseskan wadah ini. Tiga pilar yaitu Kepala Desa / Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas  harus bekerjasama dan selalu memberikan motivasi kepada masyarakat terkait masalah COVID-19, ketahanan pangan,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini mengajak masyarakat  untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing agar warga tidak ada yang kelaparan.

Kedatangan Wakapolda disambut Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, didampingi para perwira Polres dan ikut dihadiri Camat Soppeng Riaja, Kapolsek Soppeng Riaja, Danramil dan Kades Lawallu. (Udi)

Baca Juga :   Jual Puluhan Botol Miras IRT Dibui, Satu Lagi Ditangkap Karena Sabu

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top