ikut bergabung

Warga Balibo Diminta Proaktif dalam Penyusunan RPJMDes


Dua anggota DPRD Bulukumba ini saat hadir dalam musyawarah RPJMDes.

Sulsel

Warga Balibo Diminta Proaktif dalam Penyusunan RPJMDes

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembang) dalam Penyusunan RPJMDes tahun 2021-2026 Desa Balibo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba dihadiri dua orang anggota DPRD Bulukumba daerah pemilihan 2 (Gantarang-Kindang), yakni Andi Soraya Widyasari (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Abdul Kaab (Partai Nasdem), Senin (13/7/2020).

Desa Balibo merupakan salah satu Desa yang baru saja melakukan pemilihan serentak dan hasilnya, desa inipun dipimpin kades perempuan yakni Darmawati.

Kegiatan penyusunan RPJMDes tersebut mutlak dilakukan oleh kepala desa yang baru saja dilantik, agar visi-misi kepala desa dapat selaras dengan rencana pembangunan desa.

Andi Soraya Widyawasari dari PKB menyampaikan, kehadiran dirinya di Desa Balibo merupakan salah satu tugasnya sebagai perwakilan masyarakat di Desa Balibo.

” Kami hadir disini sebagai wakil ta di DPRD, yang juga nantinya akan menyerap aspirasi masyarakat yang tidak tercover dalam dana desa,” jelas Andi Soraya.

Selain itu, Soraya juga menegaskan agar warga Desa Balibo aktif terlibat dalam penyusunan RPJMDes agar nantinya segala bentuk pembangunan di Desa Balibo benar-benar dapat selaras dengan harapan masyarakat Balibo.

Sementara itu Abdul Kaab juga mengimbau kepada masyarakat agar sedapat mungkin mengusulkan hal prioritas di Balibo.

” Silahkan masyarakat Desa Balibo memasukkan hal yang dianggap prioritas untuk dikerjakan di tahun selanjutnya,” terang Kaab. 

Kaab juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Balibo, lantaran mampu menjalankan tugas sebagai kepala desa dengan baik.

Baca Juga :   Mantan Ketua DPRD Plus Tiga Eks Camat Dukung Suardi-Aska

” Kepala Desa Balibo ini adalah pejabat baru, namun selama menjalankan tugas dan fungsinya, belum kita temukan adanya  polemik, apalagi terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa kemarin,” kata Kaab.

Kepala Desa Balibo Darmawati pun menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya karena dua anggota DPRD ini hadir dalam musyawarah penyusunan RPJMDes di desanya. 

Untuk diketahui, dalam musyawarah RPJMDes tersebut selain dihadiri anggota DPRD juga dihadiri Camat Kindang, perwakilan dari Bappeda dan pendamping desa.-

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top