ikut bergabung

Peserta UTBK UNM Terpapar Covid-19 akan Ujian Susulan


Berita

Peserta UTBK UNM Terpapar Covid-19 akan Ujian Susulan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tiga peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Makassar melaporkan dirinya terpapar Covid-19. Sehingga mereka pun batal mengikuti UTBK pada tahap pertama.

Namun ketiganya dikatakan Rektor UNM, Prof Husain Syam, akan diberikan kesempatan melakukan ujian ulang pada tahap kedua.

Ia mengatakan, penjadwalan ulang ketiga peserta tersebut untuk memberikan kesempatan kepada mereka bisa bergabung dengan universitas yang dituju. Tidak hanya karena masalah kesehatan.

Baca Juga

“Kami sudah laporkan hal ini ke pusat, mereka diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian pada tahap kedua hingga jadwal pelaksanaan UTBK berakhir pada 3 Agustus mendatang,” kata Husain, Senin (13/7).

Ketiganya pun ditambahkan Husain akan mengikuti ujian susulan dengan meyertakan surat keterangan bebas Covid-19.

Sementara pelaksanaan UTBK di UNM Makassar berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selama pelaksanaan tidak ada yang ditemukan peserta dengan ciri-ciri terpapar Covid-19.

“Pelaksanaan berjalan dengan lancar, panitia juga memastikan ruangan dan perangkat yang digunakan selama pelaksanaan UTBK tetap steril dengan dilakukannya penyemperotan disinfektan,” ungkapnya.

Pelaksanaan UTBK ini sendiri, akan berlangsung selama tiga tahap. Antara lain pada tahap pertama yaitu 5-14 Juli 2020, tahap dua pada 20-29 Juli 2020. Sedangkan pada tahap tiga (force majeur) pada 30 Juli-2 Agustus 2020.

Untuk menunjang berjalannya UTBK, UNM menyiapkan sejumlah titik lokasi UTBK-SBMPTN 2020 selain menggunakan fasilitas kampus.

Baca Juga :   Tujuh Kali Tidak Hadiri Rapat Pleno, DKPP Berhentikan Tetap Anggota KPU Maros

Total ruangan yang akan dipergunakan untuk UTBK sebanyak 58 ruangan dan setiap sesi pelaksanaan dalam ruangan hanya ada 15 orang. (**)

dibaca : 17



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top