ikut bergabung

Begini Kemeriahan Reuni Alumni Angkatan 88 SMAPER Makassar


Berita

Begini Kemeriahan Reuni Alumni Angkatan 88 SMAPER Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 50 orang alumni angkatan 1988  berkumpul RM Tumbak Kayu Bangkoa di Jalan Maddukelleng, Makassar, Minggu (12/7/2020).

“Spirit Putih Abu-abu Merajut Ukhuwah Menebar Berkah” menjadi tema yang diambil untuk Reuni SMA Ampera (Smaper) Makassar.

Para alumni SMA Ampera Makassar (Smaper) yang hadir banyak yang sudah sukses. Di antaranya H Mahmud Direktur salah satu Proferti di Makassar dan Hakim, salah satu Pengusaha bergerak di bidang otomotif atau penyedia alat onderdil otomotif yang cukup ber skala besar di kawasan timur indonesia.

Mereka berbaur dengan alumni Ampera untuk melepas kangen dengan berjabat tangan dan berpelukan. Setelah berbagi cerita, mereka bernyanyi dan diakhiri dengan foto bersama. “Saya bangga menjadi alumnus SMA Ampera Makassar,” ujar H Mahmud.

H Mahmud selaku ketua reuni Smaper SMA Ampera Makassar Angkatan 88 mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengumpulkan alumni dari berbagai jenjang tahun kelulusan.

“Menjalin ukhuwah silaturahmi yang nanti bisa ditindaklanjuti dan bermanfaat bagi antar alumni,” harapnya.

Bertemu kembali dengan mantan siswa yang berhasil menjadi kebanggaan tersendiri bagi Hakim. Tidak sekadar temu kangen, tapi Hakim berharap antar alumni bisa menjalin hubungan yang lebih erat lagi. Bahkan saling membantu jika ada yang membutuhkan dalam hal sosial atau ekonomi.

“Mereka sudah berhasil di bidangnya masing-masing. Dengan begitu, jika alumni kami membutuhkan sesuatu, bisa menghubungi alumni lainnya. Jadi tidak mencari diluar, tetap dari keluarga Smaper saja,” imbuh pria yang sudah murah senyum dan menjadi seorang pengusaha yang terbilang sukses.

Baca Juga :   Tiap Tahun Gowa Hasilkan 2.577 Ton Kopi, Pemkab Optimis Tembus Pasar Eropa

Lanjut H Mahmud menceritakan, tidak mudah mengumpulkan alumni sebanyak ini secara dadakan, ia mengajak alumni angkatan 1988 merencanakan reuni dan mendapatkan respons positif.

Dalam waktu yang sangat singkat kemudian, perwakilan alumni dikumpulkan untuk merencanakan acara tersebut. “Alhamdulillah bisa terlaksana hari ini,” terangnya.

Mahmud mengapresiasi ide reuni ajang silaturahmi Smaper yang terlaksan dengan meriah yang di laksanakan di RM Tumbak Kayu Bangkoa Makassar.

Menurut H Mahmud, kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari antusiasme alumni yang merespons undangan melalui berbagai sosial media seperti,Instagram dan WhatsApp Group (WAG).

“Begitu banyak yang respons, akhirnya kita buatkan WA Group. Hari ini bisa kumpul semua,” tutup alumnus tahun 1988 itu.  (Rls)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top