ikut bergabung

Tips Ustad Hery agar Terhindar dari Corona: Jangan Pikir Macam-macam


Berita

Tips Ustad Hery agar Terhindar dari Corona: Jangan Pikir Macam-macam

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Irman “None” Yasin Limpo mengaku prihatin dengan fenomena masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dimana webinar yang ramai dilaksanakan berbagai kalangan, hanya membahas urusan duniawi.

Karena itu, Staf Ahli Pemprov Sulsel Bidang Ekonomi ini menginisiasi Do’a Bersama untuk Makassar yang digelar secara virtual, live streaming melalui media sosial Facecook dan Instagram.

Do’a bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, serta menghadirkan Ustads Hery Irawan Al Jafary untuk memberikan tausiah dan memimpin dzikir bersama.

“Saya harap do’a bersama ini bisa memberi kontribusi. Dan saya mengajak seluruh warga di Kota Makassar berdo’a bersama secara virtual,” ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Sebelum Covid-19, kata None, do’a bersamas sering dilaksanakan. Tidak hanya di masjid, tapi juga di lapangan. Namun di tengah pandemi Covid-19, do’a bersama justru jarang dilakukan.

“Mari kita lakukan walau dengan virtual, live streaming. Kita ajak semua. Saya berharap ini bagian kecil dari kontribusi kita. Kontribusi masyarakat yang paling utama. Kita semua yang ada di rumah, untuk masing-masing berdoa,” pesannya.

Sementara, Ustads Hery memberikan tips dalam melawan Covid-19, yang menjadi momok di masyarakat saat ini. “Jangan pikir macam-macam. Positif thinking,” pesan Ustads Hery.

Ia mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 dengan segala kontroversi yang ada, do’a harus terus dipanjatkan. Semaksimal apapun manusia berusaha agar terbebas dari Covid-19, mustahil berhasil jika tidak dibarengi do’a.

Baca Juga :   Puncak Hari Otonomi Daerah XXV Dilakukan Secara Virtual

“Kita bisa rasakan saat ini, virus yang tidak tampak oleh mata, dengan ukuran yang sangat kecil, memberikan pengaruh yang besar terhadap dunia. Karena itu, kita harus tetap waspada,” ujarnya. (*)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top