ikut bergabung

Pingin ke Raja Ampat ?.. Mending ke Gowa, Ada Bolangi Ampat .. Lho


Para pengunjung dari berbagai daerah tetangga Kabupaten Gowa terus mengalir meski bukan diakhir pekan.(dok)

Berita

Pingin ke Raja Ampat ?.. Mending ke Gowa, Ada Bolangi Ampat .. Lho

Ditanya bagaimana pengelola bersinergi dengan para pemilik lahan, menurut Mursalim dilakukan dengan sistem bagi persenan.

” Setiap pemasukan khususnya di pintu masuk (karcis), kami beri ke pemilik lahan masing-masing 10 persen, selebih masuk kas kami untuk biaya pengelolaan,” tambah Mursalim.

Bolangi Ampat di Dusun Parassui ini jaraknya dari ibukota Desa Timbuseng 5 kilometer. Sarana jalan menuju lokasi ini mulus. Jalannya pun variatif, ada yang menanjak, ada yang landai dan ada yang penurunan.

Jika pengunjung masuk dari Desa Timbuseng tepat di samping kantor desa maka setelah balik dari Bolangi Ampat, pengunjung lebih memilih pulang melewati poros Bontosunggu, yang tembus di bibir Waduk Bilibili, tepatnya di Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe. Keluar dari poros Bontosunggu ini, pengunjung bisa melalui Kampung Bilaya, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang (jika ke arah timur) menuju kota Sungguminasa-Jl Hertasning Makassar. Tapi jika ingin ke arah selatan melewati pintu gerbang Waduk Bilibili maka harus melintas di poros Bilibili, Desa Bilibili, Kecamatan Bontomarannu terus menuju kota Sungguminasa-Makassar.-

Baca Juga :   Kasus Positif Covid-19 Bulukumba Kini 59 Orang, Bertambah 14 Kasus 

dibaca : 182

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top