ikut bergabung

Pingin ke Raja Ampat ?.. Mending ke Gowa, Ada Bolangi Ampat .. Lho


Para pengunjung dari berbagai daerah tetangga Kabupaten Gowa terus mengalir meski bukan diakhir pekan.(dok)

Berita

Pingin ke Raja Ampat ?.. Mending ke Gowa, Ada Bolangi Ampat .. Lho

GOWA, UJUNGJARI.COM — Eksotik, indah. Itulah kalimat pertama yang terucap dibibir para pengunjung Bolangi Ampat yang terletak di puncak bukit Bolangi Appa (Bolangi IV), Dusun Parassui, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Dari luar kawasan, orang hanya bisa melihat hamparan kebun yang sudah tandus lantaran tidak ditanami lagi. Dulu kawasan kebun ini adalah hamparan jagung, namun kini tidak lagi. Sebagian kawasan itu sudah menjadi hamparan motor dan mobil yang terparkir. Motor dan mobil itu adalah milik para pemuda pemudi yang datang melihat keindahan panorama waduk Bilibili dari puncak Bolangi Appa yang kini heboh dan viral dengan sebutan Bolangi Ampat.

Mereka datang dari berbagai penjuru kota di Sulsel, seperti Makassar, Maros, Takalar dan beberapa  daerah lagi.

Mereka datang lantaran ingin melihat langsung duplikat Raja Ampat Papua yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

” Saya jadi penasaran katanya ada Raja Ampat di Gowa namanya Bolangi Ampat. Seperti apa yah.. selama viral saya melihat di medsos indahnya pulau kecil terhampar di tengah waduk Bilibili. Setelah melihat langsung saya sudah percaya bahwa Bolangi Ampat ini memang eksotik sekali,” kata Marlina yang datang bersama kekasihnya Surya, akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu, 27 Juni 2020

Bukan hanya Marlina dan Surya yang terkagum-kagum dengan potensi wisata yang ditawarkan Bolangi Ampat ini, tapi seorang fasilitator pusat Program Kotaku yakni Nurliah Ruma (Korkot Kotaku Wilayah IV Sulsel meliputi Gowa, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba dan Selayar inipun terkagum-kagum. 

Baca Juga :   Pemkab Gowa Ikut Teken Nota Kesepahaman dengan Ombudsman RI

Bahkan Nurliah Ruma merasakan sangat ketinggalan dan kecolongan. ” Di Gowa ini yang merupakan kampung saya ternyata ada potensi besar yang membuat saya terpana. Terus terang saya kecolongan. Saya kecolongan karena kawasan potensi wisata baru ini viral di medsos dan saya belum pernah melihatnya selain hari ini saya datang khusus untuk menjawab rasa penasaran saya itu. Sungguh saya kecolongan, dimana masyarakat Makassar sudah ramai-ramai datang dan bahkan sampai berkali-kali sementara saya tidak. Saya tidak bisa bercerita jika saya tidak melihat langsung kebenarannya,” ungkap Nurliah Ruma.

Sebagai Korkot Kotaku yang menangani kawasan kumuh dan pencetus kawasan-kawasan potensi untuk dijadikan kawasan potensi wisata, Nurliah Ruma pun langsung menawarkan ide penataan kawasan Bolangi Ampat agar menjadi lebih keren lagi.

” Pemuda di sini, di wilayah Bolangi Ampat ini harus buka mata dan asah otak untuk mengembangkan kawasan ini. Pemerintah daerah pun harus cepat tanggap karena Bolangi Ampat bisa menjadi ladang ‘uang’ bagi daerah,” kata Nurliah Ruma.

dibaca : 181

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top