ikut bergabung

Karang Taruna Bukit Harapan Bantu Korban Bencana Bantaeng


Sulsel

Karang Taruna Bukit Harapan Bantu Korban Bencana Bantaeng

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Semangat kepedulian membantu warga yang menjadi korban bencana terus ditunjukan oleh berbagai komponen masyarakat. Salah satunya oleh generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Karang Taruna (KT) Bukit Harapan, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Tapanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat 26 Juni 2020.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KT Bukit Harapan Andi Syamsul Bahri, kepada korban korban banjir di lokasi tersebut di atas.

Menurut Andi Syamsul, bantuan yang disalurkan oleh pihaknya tersebut, merupakan hasil galangan dari beberapa masyarakat Desa Bukit Harapan, dan dari pengurus harian KT sendiri.

“Walaupun bantuan yang kita salurkan ini bisa dibilang masih sangat jauh dari cukup, namun kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Bantaeng yang menjadi korban banjir,” ungkap pria yang akrab disapa Andi Sore.

Menurutnya, sebagai organisasi yang berbasis kepemudaan, Karang Taruna memang harus menjadi garda terdepan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Kami tidak bisa berpangku tangan, hanya bisa menonton berita bencana di televisi, membaca berita atau hanya melihat dari informasi yang beredar di media sosial. Hati kami tergerak untuk membantu, dan kami pun memutuskan untuk datang langsung Kelurahan Tapanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng untuk memberikan bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tak Peduli Hujan, Ratusan Personil Polres Gowa Tanam 2.500 Pohon

“Pemuda harus kita dorong untuk berorganisasi, dan dalam organisasi tentu banyak hal yang bisa kita kerjakan secara kolektif, seperti penyaluran bantuan ini salah satunya,” tandas Andi Syamsul Bahri. (amin)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top