ikut bergabung

Chaidir Syam Ajak Warga Berperan Lawan Narkoba


Chaidir Syam, Ketua Granat Maros yang juga Wakil Ketua DPRD Maros bersama anggota Granat lainnya.

Sulsel

Chaidir Syam Ajak Warga Berperan Lawan Narkoba

MAROS, UJUNGJARI.COM — Pada momen Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 yang diperingati hari ini, Jumat (26/6/2020) Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam mengajak warga berperan aktif dalam pencegahan narkoba di wilayah Maros. 

Saat ini, kata dia, selain covid-19, momok yang paling menakutkan bagi bangsa ini adalah narkotika. 

” Peredaran narkotika harus diperangi bersama-sama. Narkoba ini sama bahayanya dengan covid-19. Bedanya, kalau covid sudah ada tim medis kita terus bekerja digarda terdepan. Nah kalau narkoba ini kita harap, kita semua, warga Maros yang menjadi benteng terdepan menghalaunya,” kata Chaidir.

Chaidir yang juga sebagai pembina Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, juga mengapresiasi kinerja para aktivis anti narkoba yang selama ini terus menggalang kekuatan melawan peredaran narkoba di Maros. Termasuk peran dari Kepolisian dan penegak hukum yang melakukan penindakan. 

” Kita beruntung di Maros ini masih ada anak-anak muda kita yang peduli dan menjadi aktivis anti narkoba yang berperan aktif selama ini. Kami apresiasi semua kerja kerasnya, termasuk penegak hukum kita,” lanjutnya. 

Chaidir mengatakan akan terus memberikan dukungan penuh pada upaya pencegahan narkoba di Maros ini. Baginya, momentum HANI 2020 ini akan dijadikan semangat dalam memerangi narkoba di Maros, sebagaimana tokoh anti narkoba dunia, Lin Zexu telah mempraktikkannya. 

” Ini adalah momentum kita untuk mengambil spirit perjuangan Lin Zexu yang memberantas peredaran narkotika di Cina yang diperingati sebagai tiap tahun sebagai HANI ini,” ujarnya. 

Baca Juga :   Lokakarya PMKE Libatkan Pengepul dan Pengelola Sampah

Diketahui, 26 Juni, dunia Internasional memperingati Hari Anti Narkotika. Tanggal ini dipilih untuk memperingati pembongkaran penyelundupan opium di masa perang candu oleh pen Lin Zexu di Guangdong, Cina tahun 1839 silam.-

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top