ikut bergabung

BPBD Enrekang Gelar Sosialisasi Teknis Pertanian Bantaun Dana Hibah


Sulsel

BPBD Enrekang Gelar Sosialisasi Teknis Pertanian Bantaun Dana Hibah

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang melaksanakan Sosialisasi teknis pertanian bantuan dana hibah sosial ekonomi (sosek) pada kegiatan rehabilitasi dan rekonruksi pasca bencana BPBD tahun anggaran 2020.

Kegiatan yang buka langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan

Benmcana setempat, Abdullah Sanneng didampingi oleh Kepala dinas pertanian setempat, Addi , Kamis (25/06/2020) di Posko Induk penanggulangan bencana BPBD Enrekang.

Acara inipuls turut dihadir puluhan para ketua kelopok tani calon penerima dana hibah dalam bentuk barang (alat
pertanian,industri dan perikanan), seperti mesin Cultivator, Hand traktor dan bantuan bibit ikan dan pakanya serta lainya dari pemerintah Pusat dialokasikan melalui Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNP) sebesar Rp 8 miliar.

Dalam acara tersebut, Kepala BPBD Enrekang,Abdullah Sanneng mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang didaptkan pemrintah setempat di tegah Pandemi Civid-19 ini.

“Kita patut bersyukur untuk kabupaten Enrekang karena satu-satunya kabupaten diseluruh Indonesia yang mendapatkan bantuan sosial ekonomi rehabilitasi seperti ini,” ucap Abdullah Sanneng.

Pada kesempatan yang sama, kepala Dinas Pertanian Enrekang, Addi mengapresiasi BPBD setempat yang telah berjuang mendapatkan bantuan dari Pusat di tegang Pandemi Covid-19 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPBD.Perlu kita mengapresiasi BPBD yang berjuang mendapatkan anggaran untuk pemulihan dapak bencana khususnya bidang pertanian,” ujar Addi.

Sementara itu,Saruddin salah satu ketua kelopok tani penerima bantuan tersebut juga mengapresiasi BPBD stempat yang komandoi oleh Abdullah Sanneng yang berjuang mendapatkan bantuan tersebut di saat pandemi ini.

Baca Juga :   Ritual Adat Mappalili Warga Labakkang Digelar Dua Hari

“Hebat BPBD Enrekang tidak potong anggaranya dari pusat.Dinas pertanian dan lainya itu dipotong sebagian anggaranya dialihkan ke penanggulan Virus Corona,” kata Saruddin. (Suka)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top