ikut bergabung

Antisipasi Covid-19, KPU Sidrap Undang Tim Gugus Pemkab Sidrap Lakukan Hal Ini


Sulsel

Antisipasi Covid-19, KPU Sidrap Undang Tim Gugus Pemkab Sidrap Lakukan Hal Ini

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sidenreng Rappang, menggelar sosialisasi penanganan covid 19, dengan mengundang tim gugus covid 19 Kabupaten Sidrap, Kamis (25/6/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurutnya, sosialisasi tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Sekertaris Tim Gugus Covid 19 Sidrap, Dr. H. Andi Irwansyah MKes, bersama Ishak Kenre, SKM.MKes /selaku Jubir Covid-19 Pemkab Sidrap.

” Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar sesuai agenda. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim gugus covid 19 Sidrap, yang sudah meluangkan waktunya dalam kegiatan ini, ” jelas Syamsuddin Saleng.

Sementara itu Koordinator Devisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sidrap, Akhwan Ali dikonfirmasi terpisah, membenarkan adanya agenda tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah lama dirancang dan digelar sebagai tindak lanjut edaran KPU RI nomor 19 tahun 2020, terkait sistem kerja dalam tatanan normal baru.

“Jadi semua elemen di KPUD Sidrap, baik Komisioner, Sekertariat, hingga staf kami ajak bergabung dalam kegiatan ini, dengan harapan bahwa protokol kesehatan harus menjadi skala prioritas dalam bekerja, ” jelasnya.

Sementara itu Sekertaris Tim Gugus Covid 19 Sidrap, Dr. H. Andi Irwansyah MKes, dalam paparannya mengatakan bahwa hingga saat ini belum ditemukan obat atau vaksin covid.

Baca Juga :   DPRD Ingatkan Bupati Tator Gunakan Anggaran Silpa Efektif dan Efisien

“Maka satu satunya cara mengatasi penyebaran virus corona saat ini adalah disiplin. Disiplin di sini adalah selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan, menggunakan masker, ” jelasnya.

Terpisah, Jubir tim gugus Covid 19 Sidrap, Ishak Kenre, SKM.MKes, memberikan apresiasi kepada KPUD Sidrap yang menginisiasi kegiatan tersebut.

” Menangani penyebaran virus ini bukan hanya pekerjaan tim covid. Tapi ini adalah pekerjaan kita semua, dan tentu membutuhkan kerjasama semua pihak, jelasnya. (ali). Ishak Kenre, SKM.MKes /selaku Jubir Covid-19 Pemkab Sidrap. (Irwan)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top