ikut bergabung

Lurah Bontomanai Tegur Perusahaan Perekrutan Calon Karyawan Wings, Gegara Ini


Lurah Bontomanai Muh Rizal bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat mendatangi kantor perekrutan karyawan Wings.(foto/istimewa)

Sulsel

Lurah Bontomanai Tegur Perusahaan Perekrutan Calon Karyawan Wings, Gegara Ini

GOWA, UJUNGJARI.COM — Salah satu perusahaan bernama PT SA yang tengah melakukan perekrutan calon karyawan pabrik minuman dan makanan di Kecamatan Bontomarannu, tiba-tiba didatangi Lurah Bontomanai Muh Rizal.

Munculnya Lurah Bontomanai Muh Rizal bersama aparat Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat di salah satu ruko yang dijadikan tempat pendaftaran calon karyawan Wings milik PT SA ini di Balang-balang, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Senin (22/6/2020) gegara pihak perusahaan terkesan mengabaikan protokol kesehatan sebagaimana telah diberlakukan Pemerintah Kabupaten Gowa agar diterapkan siapapun di Gowa.

Dalam pantauan Pemerintah Kelurahan Bontomanai, pihak perusahaan tersebut dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan tersebut kepada seluruh warga yang datang untuk mendaftar sebagai calon karyawan yakni sebagian besar tidak menggunakan masker dan ratusan pendaftar yang datang dalam beberapa hari masa pendaftaran dibuka terlihat mengabaikan physical distancing (bersentuhan fisik) dan social distansing (jaga jarak).

” Makanya kami tadi pagi datang ke ruko tempat proses registrasi pendaftaran yang dibuka perusahaan tersebut dan menegur pihak perusahaan agar menerapkan protokol kesehatan,” jelas Lurah Bontomanai Muh Rizal saat dikonfirmasi ujungjari.com via WhatsApp.

Dikatakan Rizal, sesaat belum bertemu pihak perusahaan, dia bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa memantau aktivitas para pendaftar yang datang. Cukup banyak.

” Iya kata karyawan setempat, hari ini masa pendaftaran berakhir dan hanya sisa registrasi karena proses pendaftaran awal lewat online. Namun kami tetap ingatkan agar ke depan jika mendatangkan banyak orang wajib memberlakukan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker bagi para pendaftar termasuk pihak perusahaan sendiri. Jadi kami beri teguran agar melengkapi dan memasang imbauan protokol kesehatan ” jelas Rizal.

Baca Juga :   Pengurus PPDI Pinrang Dikukuhkan, Irwan Hamid Titip Pesan Moril Begini

Rizal sangat menyayangkan jika pihak perusahaan mengabaikan protokol kesehatan yang wajib dilakukan di masa pelaksanaan tradisi baru atau new normal menghadapi pandemi corona virus disease 2019 saat ini.

” Iya apalagi para warga yang datang mendaftar itu kebanyakan orang luar daerah Gowa. Selain banyak yang tidak pakai masker, kami juga tegur pihak perusahaan karena tidak menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun. Yang ada hanya kran air saja tanpa ada wadahnya dan sabun tangannya. Selain kita tegur pihak perusahaan, sebagian besar pelamarnya juga kita tegur dan menyuruh untuk pakai masker dimana pun berada apalagi kalau datang lagi untuk keperluan pendaftaran,” tambah lurah mengingatkan adanya peraturan Bupati Gowa yang telah diterbitkan Pemkab untuk mewajibkan penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya.

dibaca : 68

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top