ikut bergabung

Ombas Bahas Strategi Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Memasuki Era New Normal


Berita

Ombas Bahas Strategi Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Memasuki Era New Normal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bakal Calon Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang alias Ombas menjadi pembicara pada diskusi umum secara virtual/online yang digelar Mahasiswa UKIP Makassar, Sabtu, 20 Juni 2020.

Diskusi yang dipandu langsung Dosen Fakultas Hukum UKIP Makassar, Dr Juweni Mangiri SH MH ini mengangkat tema “Strategi Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Memasuki Era New Normal”.

Dalam pemaparannya di hadapan para mahasiswa UKIP Makassar dari berbagai Fakultas, Ombas berharap masyarakat dapat mengoptimalkan digitalisasi, khususnya bagi pelaku usaha di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Di samping itu, masyarakat khususnya para pelaku usaha juga perlu ekstra waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Wakil Bupati Mimika 2014-2019 ini menilai penting untuk melahirkan new UMKM yang berbasis digital dalam membangun perekonomian di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Termasuk menciptakan inovasi-inovasi di berbagai sektor untuk membangun kekuatan ekonomi kerakyatan yang kreatif,” paparnya.

Ombas pun berharap pemerintah bisa mengoptimalkan rumusan kebijakan yang bisa membawa kesejahteraan rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam diskusi virtual tersebut, Mantan Kepala Keuangan Kabupaten Mimika-Papua ini mengatakan akan memprioritaskan pembangunan ekonomi kerakyatan jika nanti terpilih menjadi Bupati Toraja Utara. (rls)

Baca Juga :   Cegah Penipuan dan Hoaks, Mafindo Makassar Gelar Akademi Digital Lansia

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top