ikut bergabung

Dirjen Otoda Minta Diskominfo-SP Gowa Massif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Jelang Pilkada 2020


Suasana virtual rakor Dirjen Otoda Kemendagri dengan Dinas Kominfo SP Gowa di Peace Room Pemkab Gowa. (foto/humasgowa)

Sulsel

Dirjen Otoda Minta Diskominfo-SP Gowa Massif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Jelang Pilkada 2020

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang diagenda 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan siap itu disampaikan Sekretaris Diskominfo-SP Kabupaten Gowa Irwan Ispar usai mengikuti rapat koordinasi Kementrian Dalam Negeri bersama 270 pemerintah kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020. Rakor ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom, Jumat (19/6/2020).

Irwan Ispar mengatakan, komitmen Diskominfo-SP Gowa ini disampaikan langsung kepada pihak Kementrian Kominfo setelah mendapatkan arahan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Akmal Malik.

” Dinas Kominfo diminta untuk bisa mensosialisasikan dan membantu memberi narasi optimis kepada masyarakat, bagaimana menginformasikan hal-hal positif supaya Pilkada ini sukses  dan lancar,” kata Irwan Ispar mewakili Kadis Kominfo SP Gowa Arifuddin Saeni.

Dalam rakor virtual tersebut, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik mengatakan Pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

Mengantisipasi hal ini,  Akmal Malik menyebutkan bahwa setiap tahapan Pilkada 2020 ini akan menerapkan protokol kesehatan. Olehnya itu, ia meminta agar Diskominfo  kabupaten/kota termasuk Diskominfo SP Gowa untuk bisa mensosialisasikan setiap tahapan Pilkada di daerah Gowa.

” Kata kunci untuk mensukseskan ini adalah sosialisasi yang massif terkait protokol kesehatan kepada masyarakat pemilih kita. Supaya dapat tercapai Pilkada yang berkualitas demokrasinya juga bisa aman dan nyaman dari covid-19,” tambah Akmal Malik.-

Baca Juga :   Tempat Wisata Dulunya Kumuh Smakblukar KiniJadi Hits Berbagai Spot Foto 

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top