ikut bergabung

Personel Kodim dan Persit KCK Kodim 1405 Diberi Penyuluhan Hukum dari Tim Kumdam XIV Hasanuddin


Sulsel

Personel Kodim dan Persit KCK Kodim 1405 Diberi Penyuluhan Hukum dari Tim Kumdam XIV Hasanuddin

PAREPARE, UJUNGJARI.COM– Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH. MH, mendampingi Tim Kumdam XIV/Hsn, Kasi Undang Kumdam XIV/Hsn Kapten Chk Helmy Zunan, SH, dalam rangka penyuluhan hukum kepada Personel Kodim 1405/Mlts dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XL Kodim 1405.

Kegiatan penyuluhan ini dengan tema ” Penegakan hukum dari penyuluhan hukum yang bertujuan mencegah dan menimalisasi terjadinya pelanggaran hukum” dilaksanakan di Aula Makodim 1405/Mlts Jl. Jend. Ahmad Yani Km. 4 Kel. Lapadde Kec. Ujung Kota Parepare. Kamis (18/6/2020).

Dandim 1405/Mlts menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Kasi Undang Kumdam XIV/Hsn yang telah hadir di Aula Kodim 1405/Mlts untuk memberikan penyuluhan hukum kepada personel Kodim 1405/Mlts.

Kegiatan penyuluhan hukum ini sangat penting karena kita bisa semakin mengerti tentang pengetahuan hukum, diharapkan kepada anggota apa bila ada yang tidak dipahami dalam menerima penyuluhan hukum silahkan ditanyakan yang berkaitan dengan hukum yang ada.

Prajurit yang melakukan pelanggaran hukum (Pidana Umum) tetap diadili di pengadilan Militer bukan pengadilan umum.

Prajurit yang terlibat permasalahan hukum, didalam persidangan yang bersangkutan tidak hanya duduk sebagai terdakwa, tetapi Kumdam XIV/Hsn akan memberikan bantuan hukum yaitu seorang kuasa hukum yang akan mendampingi dalam setiap persidangan.

Kasi Undang Kumdam XIV/Hsn dalam materinya menyampaikan Terima kasih atas sambutannya kepada kami untuk memberikan penyuluhan tentang hukum terkait undang-undang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE), Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perkara yang menonjol.

Baca Juga :   Sinyal Dukungan Tomy-Makkasau, Ketua PKB Sulsel Pamer 'Kacamatayyamo' di IG-nya

Nampak hadir Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf Oberan Tandirerung, Perwira Staf Kodim 1405/Mlts, Danramil Jajaran Kodim 1405/Mlts, Kaur Pam Ops SiTuud Kumdam XIV/Hsn Lettu Chk Ari Yudha Satria, SH.

Selain itu juga hadir Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Mlts Ny. Ali Syahputra Siregar, Wakil Ketua KCK Cabang XL Kodim 1405/Mlts, Ny. Dorce Oberan.T, personel dan PNS Kodim 1405/Mlts, dan Ibu pengurus, anggota Persit KCK Cabang XL Dim 1405/Mlts. (Mup).

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top