ikut bergabung

Gempar NKRI Desak APH Usut Proyek Pasar Masale Maros


Hukum

Gempar NKRI Desak APH Usut Proyek Pasar Masale Maros

MAKASSAR, UJUNGJARI–Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Masyarakat dan Pemuda Antikorupsi (DPD Gempar) NKRI mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk segera mengusut dugaan korupsi proyek pembangunan Pasar Masale di Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah tahun 2019 ini, dinilai dikerjakan tidak sesuai dengan bestek.

Ketua Deputi Investigasi DPP Gempar NKRI, Muh Irfan dan Asrul Asruddin menegaskan, dari hasil penelusuran lapangan ditemukan sejumlah item pekerjaan yang diduga melenceng dari petunjuk teknis yang ada.

Diantaranya, kata Muh Irfan, konstruksi dasar bangunan pondasi, pemasangan rangka atap yang beberapa bagian mengalami penurunan. Hal ini menjadi tanda tanya, lantaran proyek ini belum lama dilaksanakan.

Muh Irfan menambahkan, beberapa sisi bagian gedung juga tidak dilengkapi dengan saluran pembuangan air atau drainase. Item lainnya, pasangan sejumlah tegel lantai yang belum selesai, finishing akhir pada dinding serta penggunaan cat yang diduga tidak sesuai spesifikasi dan terjadi pengurangan volume.

“Item item itu semua yang perlu ditelusuri aparat.penegak hukum. Kami sudah merampungkan laporan dan pekan depan akan kami bawa ke Aparat Penegak Hukum (APH),” tegas Mu Irfan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Gempar NKRI, Akbar Polo menegaskan, apa yang dilakukan lembaganya sesuai dengan amanah UU RI Nomor 31 Tahun 1999, Jo Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tipikor dan keterlibatan masyarakat dalam melakukan pengawasan. (*)

Baca Juga :   Pembuat SK Bodong PDAM Takalar Belum Ditemukan

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Hukum

Populer Minggu ini

Arsip

To Top