ikut bergabung

Peringati Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Luwu Tampil Mesra Bersama Bupati Basmin Mattayang


Sulsel

Peringati Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Luwu Tampil Mesra Bersama Bupati Basmin Mattayang

LUWU, UJUNGJARI.COM — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Andi Mudzakkar (Cakka).

Terlihat mesra dan salam komando bersama Bupati Luwu H Basmin Mattayang saat hadir bersama dalam kegiatan donor darah sekaitan peringatan hari donor darah sedunia,dihalaman kantor Bupati Luwu Rabu (17/6/2020).

Ketua PMI Luwu pula sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran organisasi kepemudaan yakni KNPI, MPC-PP dan Pemkab Luwu atas keterlibatan langsung dalam aksi donor darah sekaligus sebagai langkah peduli kemanusiaan atas penyedia darah yang berkelanjutan.

Baca Juga

Menurut Ketua PMI Luwu yang akrab di sapa Cakka ini ,di tengah proses new normal pandemi covid-19, saat diberlakukan kebijakan jarak fisik dan PSBB, masyarakat dengan kesetiaannya terus mempertahankan kesehatan agar mampu menyediakan darah yang sehat. Hal ini sangat mendukung stok darah secara nasional maupun stok darah lokal.

“Melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela sebagai bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus nilai-nilai Kepalangmerahan untuk terus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras,” kata Cakka saat di hubungi, Rabu (17/6/2020).

Cakka pula jberpesan pada peringatan tahun ini, dengan kehadiran pandemi covid-19 dapat meningkatkan kewaspadaan kita terhadap kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan agar hidup lebih baik dan sehat di tengah wabah covid-19.

“Agar kita memupuk semangat persaudaraan dan mempersatukan para pendonor darah sukarela atau komunitas donor darah sukarela dengan tujuan untuk meningkatkan self esteem / harga diri pendonor darah sukarela dan mendorong untuk terus berbagi kepada sesama,” jelas Cakka.

Baca Juga :   Bidan Asal Pulau Terima Penghargaan OASE-KIM

Sementara itu Bupati Luwu Basmin Mattayang,merasa bersyukur adanya tindakan nyata kemanusiaan PMI Luwu atas kepedulian ketersediaan stok darah lokal maupun nasional.

“Apresiasi saya atas ketulusan
Ketua PMI Luwu Pak Andi Cakka atas tindakan nyata kemanusiaan menggalang donor darah di tengah proses new normal covid-19 saat ini, saya juga mengapresiasi dukungan elemen organisasi pemuda baik KNPI maupun MPC-PP yang turut serta bersa PMI Luwu melakukan aksi donor darah ,dalam rangka peringatan hari donor darah sedunia”tandas Bupati Basmin Mattayang. (Irmus)

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top