ikut bergabung

Alhamdulilkah,! Lahan Kuburan dan Masjid di Pinrang Langsung di Bebaskan H. Zulkifli Zain


Sulsel

Alhamdulilkah,! Lahan Kuburan dan Masjid di Pinrang Langsung di Bebaskan H. Zulkifli Zain

PINRANG, UJUNGJARI.COM  — “Masya Allah, sungguh mulia hatimu pak Haji,” ungkapan ini banyak dilontarkan dari mulut semua warga Palia, Kelurahan Macinnae, kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang yang hadiri reses masa sidang III tahun 2019/2020 anggota Legislator Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Zulkifli Zain, di Palia kelurahan Macinnae kecamatan Paleteang, Rabu sore tadi (17/06/2020).

Bukan tanpa alasan. Dua lokasi lahan fasilitas umum warga setempat itu langsung dibebaskan oleh H.Pilli sapaan akrab anggota DPRD Provinsi dari Komisi B itu saat reses menyerap aspirasi konstituennya tersebut.

Tanpa membebani APBD Provinsi Sulsel dan menunggu ketuk palu TA 2021, H. Zulkifli Zain mengeksekusi langsung 2 aspirasi masyarakat berupa lahan kuburan dan masjid.

Hal tersebut di lakukan langsung legislator asal Golkar H. Zulkifli dengan menggunakan dana pribadinya secara sukarela.

Hal itupun membuat ratusan warga di Palia kelurahan Macinnae kecamatan Paleteang terurai airmata suka duka.

Pasalnya, bertahun-tahun dua lokasi itu terkendala pembebasan lahan sehingga terkatung-katung penggunanaannya.

Dalam unek-unek warga setempat ini dipendam, menyebutkan jika kedua lahan tersebut merupakan aspirasi masyarakat Palia berupa lahan kuburan dan masjid yang belum dibebaskan.

Sehingga curhat warga itu langsung didengar H.Zulfli dan memberikan jawaban langsung menyelesaikan dengan menggunakan dana pribadinya.

Warga beralasan jika dimasukkan dalam APBD pembebasannya, itu prosesnya agak lama sehingga perlu dieksekusi langsung untuk dipergunakan,nkarena masyarakat Palia sudah sangat membutuhkannya.

Baca Juga :   Demokrat Peduli, Salurkan Ribuan Paket Sembako di Indonesia

Tokoh masyarakat Palia H. Edi dalam keterangan persnya mengaku sangat berbangga memiliki Wakil Rakyat berhati mulia seperti H. Zulkifli Zain yang juga mantan Ketua DPRD Sidrap Dua Periode tersebut.

“Karena jarang Sekali ada pejabat memiliki rasa sosial yang tinggi seperti beliau sehingga masyarakat Palia pun merasa bangga dengan beliau,” ujar Edi.

Hal Senada juga dilontarkan, Kepala Kelurahan Macinnae Andi Alle juga mengungkapkan pihaknya selaku pemerintah dan mewakili masyarakat Palia berbangga atas jiwa sosialnya tidak mau membebani keuangan negara dengan menggunakan dana pribadinya.

“Kita patut berbangga dengan adanya wakil kita di DPRD Provinsi seperti H. Zulkifli ini karena langsung turun temui kemasyarakat kami dan memperhatikan aspirasinya. sekali lagi terimah kasih pak Haji sudah membantu masyarakat dan menyerap aspirasi kita disini,” jelasnya.

dibaca : 43

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top