ikut bergabung

Sukses Kembangkan Ternak Sapi, Dandim 1405 Apresiasi Kerja Keras Babinsanya Ini


Sulsel

Sukses Kembangkan Ternak Sapi, Dandim 1405 Apresiasi Kerja Keras Babinsanya Ini

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Komandan Kodim 1405/Mallusetasi Korem 141/Toddopuli Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH Meninjau lokasi penggemukan sapi di Jl. Makkarennu (Mangimpuru) Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki Kota Parepare Sulawesi Selatan Selasa, (16/06/2020).

Menurut, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH “Tidak hanya dari populasi yang ditingkatkan, namun kualitas, serta kuantitas sapi yang ada di Kota Parepare  harus terus dipertahankan.

Oleh sebab itu, kami berharap, dengan adanya populasi sapi yang sudah banyak ini, kedepan bisa terus di tingkatkan dan dikembangkan agar bisa mendukung swasembada daging yang lebih baik lagi,”tegasnya.

Dandim 1405/Mlts menilai, usaha Serda Jaya Hartono Anggota Kodim 1405/Mlts bekerja sama dengan Kelompok tani ternak sapi mangimpuru sangat mengapresiasi, dan ini bisa menjadi contoh untuk para peternak sapi yang lain.

Dengan adanya tempat penggemukan sapi seperti ini akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, dan kelompok tani ternak sapi tersebut sudah 3 tahun berturut-turut terbaik di Kota Parepare.

Bukan cuman itu, kotorannyapun dapat dimanfaatkan sebagai pengganti gas elpiji, karena kotorannya dapat diolah menjadi biogas, dan Sdr. Bursal mengaku sudah sekitar 4 tahun menggunakan biogas untuk di pakai memasak dirumah,” jelasnya.

Dandim juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena daerah Mangimpuru ini sangat cocok untuk membudidayakan ikan tawar dan ikan Masapi di lokasi tambang. H. Latif sehingga dapat di di contoh oleh warga masyarakat sekitarnya. (Mup)

Baca Juga :   Gubernur Sulsel : Banjir Datang Karena Pohon Ditebang Sembarangan

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top