ikut bergabung

Gowa Dapat Lagi Satu Ambulance dari Gubernur Sulsel


Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di tengah Kampung Rewako di Pallangga.(foto/humasgowa)

Sulsel

Gowa Dapat Lagi Satu Ambulance dari Gubernur Sulsel

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kehadiran Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah di launching Kampung Rewako di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa (16/6/2020) siang tadi berberkah lagi.

Dalam kesempatan hadir dan meresmikan Kampung Rewako kedua setelah di Manggarupi Kecamatan Somba Opu ini, Gubernur Nurdin Abdullah menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk operasional layanan di rumah sakit.

Mobil ambulance itu diserahkan Gubernur Sulsel kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Krg Kio dengan penuh sukacita.

Baca Juga

Nurdin Abdullah mengatakan ambulance yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa ini merupakan bantuan dari Jepang.

” Bantuan ini dari berbagai donasi dan sebenarnya sudah lama mau serahkan tapi karena kesibukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga baru kami antarkan,” kata Nurdin Abdullah.

Selain ambulance, Gubernur Nurdin Abdullah juga menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) seperti rapid test kid, APD full set, masker 3M, masker N95, masker bedah, hand sanitizer semprot, hand sanitizer jerigen, sabun cuci tangan, face shield, alkohol swab, blood lancets dan sarung tangan.

” Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” kata gubernur.

Nurdin Abdullah menyebutkan bahwa angka kasus covid-19 di Sulsel cukup tinggi. Hal ini karena  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan gencar melakukan tes swab. 

Baca Juga :   Artis Cakra Khan Goyang Malam Pergantian Tahun di Soppeng

Setiap harinya kata Nurdin Abdullah, 7 laboratorium yang ada di Sulsel bisa memeriksa hingga 2.000 spesimen. Menurutnya semakin banyak ditemukan maka semakin mudah dilakukan deteksi untuk melakukan pencegahan penularan covid-19.

Dirinya menambahkan saat ini tugas pemerintah adalah bagaimana menekan angka kematian akibat covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan di Sulsel.

” Saya titip ke masyarakat Kabupaten Gowa supaya kita betul-betul beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Insya Allah kita terlindung dari virus corona,” tambah gubernur.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako dari Polres Gowa ke sejumlah keluarga prasejahtera.

Diketahui lahirnya Kampung Rewako yang nerupakan inisiasi Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola ini, adalah satu upaya tindakan pencerahan serta edukasi ke masyarakat bagaimana masyarakat siap menjalankan aktivitas di tengah rongrongan virus corona.

dibaca : 56

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top