ikut bergabung

Tempat Wisata di Soppeng Resmi Beroperasi, Kecuali Permandian Air Panas Lejja


Berita

Tempat Wisata di Soppeng Resmi Beroperasi, Kecuali Permandian Air Panas Lejja

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Setelah ditutup selama beberapa bulan, tempat wisata di Kabupaten Soppeng kemabi dibuka.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Muh. Arif Dimas, M.Si Ahad (14/06/2020) saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurutnya Pembukaan Obyek wisata dimulai sejaka hari Sabtu (13/06/2020) kemarin.

Baca Juga

Arif menambah bahwa itu Berdasarkan Surat Edaran Bupati Soppeng No: 556/197/Disparpora/III/2020 Tanggal 30 Maret 2020 tentang penutupan obyek wisata dan sarana olahraga di wilayah Kabupaten Soppeng, maka terhitung mulai tanggal 30 Maret 2020 semua obyek wisata dan sarana olahraga tertutup umum/pengunjung.

Selanjutnya sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati No: 556/229/Dsiparpora/VI/2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang pembukaan kembali obyek wisata dan sarana olahraga untuk umum/pengunjung namun tetap harus mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Muh. Arif Dimas, M.Si mengajak seluruh warga masyarakat yang ingin berkunjung ke obyek wisata dan sarana olahraga agar tetap mematuhi SOP yang berlaku.

Ya dibuka sejak kemarin pagi, dengan menetapkan protokol kesehatan,mulai petugas,pengunjung, dan pedagang kaki lima di area obyek

Pengunjung diwajibkan memasuki bilik desintectan,diukur suhu badannya, memakai masker dan jaga jarak
Pengunjung dibatasi apabila ada anntrian masuk separuh kapasitas
Bayi (balita) dan ibu hamil diharapkan tidak memasuki area obyek sampai pada waktu memungkinkan,”ujar Arif Dimas.

Baca Juga :   Pasar Rakyat UMKM Expo Kadin  Menggeliat, Ketua Kadin Sidrap : Aktifitas Fokus Hal Positif

9oSekarang obyek wisata alam Ompo serta Wisata Alam Citta telah disediakan cuci tangan, bilik disinfektan, handsanitizer serta para petugas obyek wisata diwajibkan menggunakan masker pada saat bertugas.

Pembukaan obyek wisata dan sarana olahraga ini juga tetap memperhatikan perkembangan situasi kedepannya.

Jika memang tidak memungkinkan maka akan dikaji kembali.

Khusus untuk KWA Lejja kepastian membuka kembali, menunggu surat izin resmi dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sulsel yang dikoordinasikan oleh PERUSDA Kabupaten Soppeng, selaku pengelolah obyek wisata Alam Lejja.

Terpisah Dirut Perusda Kabupaten Soppeng Muh Jufri yang dihubungi melalui Pesan WhatsAppnta mengatakan pihaknya menunggu keputusan pemerintah kabupaten Soppeng, terutama dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam provinsi Sulsel.

“Saya sementara menunggu surat izin dari balai besar konservasi sumberdaya alam Sulsel. Kalau sudah ada ijin, langsung kita buka karena semua lokasi didalam permandian sudah maintanance atau masa pemeliharaan,” kata Jufri Singkat. (Tono)

dibaca : 54



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top